Mushalla AT-Taubah LPP, Jadi Saksi Pencetak WBP Pecinta Al-Qurán

Rabu, 10 September 2018, Begitu Hikmat seluruh WBP dan petugas mengikuti seluruh rangkaian acara menyambut peringatan Tahun Baru Islam, 1 Muharram 1440 H yang dilangsungkan pada pukul 16.00 WITA di Mushallah AT-Taubah Lapas Perempuan Kelas IIA Martapura .
lantunan ayat suci Al-Quran dan sari tilawah yang dibacakan oleh perwakilan Warga Binaan Pemasyarakatan Perempuan Martapura ini menghantarkan rangkaiana kegiatan Peringatan besar yang mengusung Tema " Hapus Buta Huruf Al-Qur'an" berdasarkan instruksi dari Dirjen Pemasyarakatan tersebut sangat antusias diikuti oleh para WBP. Tema yang sangat inspiratif  ditambah sentuhan Motivasi yang disampaikan oleh Ustadz Ideris melalui tausiyah yang merupakan salah satu kegiatan inti Peringatan Tahun Barus Islam Lapas Perempuan Martapura membuat acara semakin memacu semangat para pendengar untuk menamakan niat di dalam diri untuk mau Belajar dan meningkatkan bacaan Al-Qur'an baik Tajwid , Harakat dan Tahsin. "Kuatkan keinginan untuk belajar/niat untuk membaca Al-Qur'an untuk mendekatkan diri kepada Allah SWT dan mulailah dengan mengucapkan Au'dzubillahhiminisyaitan Nirrajim, Bismillahirrahmanirrahim dan Allah akan memberikan keberkahan bagi pencinta Al-Quran" terang Ustad Ideris dalam ceramahnya.
Dalam kesempatan tersebut juga dilaksanakan Pembacaan secara bersama-sama oleh WBP Deklarasi Hapus Buta Huruf Al-Qur'an yang dipimpin oleh perwakilan WBP, Eli Kustanti.
"Kegiatan doa bersama ini dimaksudkan agar pemasyarakatan dapat melewati permasalahan dan tantangan , juga agar revitalisasi pemasyarakatan dapat segera terwujud dan menjadi solusi nyata bagi permasalahan utama pemasyarakatan. Dan juga agar diteguhkan hati untuk memberikan ilmu yang terbaik bagi Warga Binaan Pemasyarakatan yang telah diamanahkan oleh Allah SWT" itulah dalah satu pesan Dalam sambutan Direktur Jendral Pemasyarakatan yang dibacakan oleh Prayitno, selaku Kasubag TU Lapas Perempuan Martapura.

IMG 7650

IMG 7650

IMG 7650

Kontributor: Syahid Al Faqih


Cetak   E-mail