Cucuran air mata dari balik terali ketika hari raya Idul adha.

Pelaihari,INFO_PAS -Sekitar 400 orang tahanan dan narapidana atau warga binaan Rutan Klas IIB Pelaihari melaksanakan sholat Idul adha secara bersama di lapangan yang ada di dalam Rutan, sekitar pukul 07.00 Wita.Para takmir yang terdiri dari WBP Rutan Pelaihari bergegas ke tanah lapang  mempersiapkan area untuk sholat Idul Adha,Rabu (22/08/2018).

Dengan tertib satu persatu para WBP berdatangan, dan di arahkan ke lokasi yang memang sudah di siapkan sejak kemarin.Setelah siap panitia meminta jamaah berdiri dan merapatkan barisan, lalu mempersilahkan Ustadz Arif Rahman Billah selaku Imam untuk memimpin sholat.Sholat Idul Adha pun dimulai, baik petugas Rutan maupun WBP melaksanakan dengan tertib. Untuk petugas yang tengah melaksanakan tugas jaga tetap berada di pos masing-masing guna melaksanakan tugas dan tanggung jawabnya hingga pergantian tugas penjagaan.

Selesai sholat, Ustadz Arif Rahman Billah selaku imam memberikan khutbah yang merupakan bagian dari ibadah Sholat Idul Adha dengan tema “Membangun budaya Qurban untuk Kesejahteraan Bangsa”. Isi  khutbah mengajak petugas dan warga binaan meningkatkan ketakwaan serta meneladani Nabi Allah Ibrahim. As dan putranya Nabi Ismail.As untuk selalu menjalani hidup dengan ikhlas, menegaskan keimanan, menjaga silahturahmi dan senatiasa berbagi dengan saudara yang membutuhkan.

Ketauladanan Nabi Ibrahim beserta anak dan istrinya yang mengandung nilai ketauhidan, kepatuhan kepada Allah, kesabaran, ketangguhan tekad dan mental, dan kebersamaan atau kesetiakawananan sesama mahluk Allah merupakan contoh yang patut ditiru.

Usai sholat Idul Adha Plt.Ka.Rutan Pelaihari,Agus Sarwoko,SH mengucapkan terimakasih kepada Warga binaan yang bisa menjaga tata tertib hingga pelaksanaan sholat Idul Adha selesai.

"Saya ucapkan terimakasih kepada semua warga binaan atas kerja samanya sehingga pelaksanaan ibadah Sholat Adha bisa berjalan lancar ",ucap Agus.

"Pada kesempatan ini saya mengucapkan selamat Hari raya Idul Adha mohon ma'af lahir dan batin,baik kepada petugas maupun kepada seluruh warga binaan,saya harapkan kita semua dapat mengikuti ketauladanan Nabi Ibrahim.As dan putranya Nabi Ismail.AS" harap Agus.

Ada momen yang menarik ketika pelaksanaan sholat Idul Adha dan khotbah usai,warga binaan saling berpelukan sambil bercucuran air mata mungkin beribu perasaan bergejolak menjadi satu.Semoga saja semua bisa mengambil hikmah dan tetap tabah menjalani masa pidana,kita harus yakin bahwa Allah menguji hambanya sebatas mampu menerimanya,Allah menguji hambanya dengan ilmunya jadi jangan pernah berprasangka buruk terhadapNya.

Kontributor : Dewa Bhagaskarra.

IDUL ADHA 2018 7

IDUL ADHA 2018 2

IDUL ADHA 2018 5

IDUL ADHA 2018 3

IDUL ADHA 2018 6

IDUL ADHA 2018 8

IDUL ADHA 2018 1

IDUL ADHA 2018 9

 


Cetak   E-mail