Tangis haru Warga Binaan Rutan Pelaihari ketika di kunjungi keluarganya di hari yang Fitri.

Pelaihari,INFO_PAS - Rumah Tahanan Negara Klas IIB Pelaihari memberikan kesempatan pada sejumlah Warga Binaannya untuk dikunjungi keluarganya.Khusus di moment Idul Fitri 2018 ini, Rutan Pelaihari membuka waktu kunjungan selama dua hari di Lebaran kedua dan Lebaran ketiga,Minggu (17/06)

Petugas di Rutan Pelaihari, tampak dengan sigap melayani kunjungan para keluarga yang menjenguk kerabat yang menjadi narapidana dan tahanan di rutan yang kini dihuni sekitar 370 orang. Sekitar 23 petugas rutan Pelaihari mendata identitas para pengunjung, pemeriksaan badan tamu untuk memastikan tidak ada barang bawaan yang dilarang, sekaligus mengatur antrian bagi sekitar 1.111 pengunjung.

"Mengingat banyaknya jumlah pengunjung pada hari kedua sampai hari ketiga lebaran dan agar semua bisa menemui keluarganya,kami membatasi waktu kunjungan maksimal 30 menit,kemari saja ada 1.111 orang pegunjung" kata Kepala Rutan Pelaihari,Suparman.

" Melihat tingginya jumlah kunjungan saat ini, pihak Rutan terpaksa harus mengatur waktu,Selain sudah banyak keluarga warga binaan di dalam, di luar juga masih banyak yang mengantre,jadi saya mengimbau kepada pengunjung agar tertib dan mentaati aturan yang sudah ada" jelas Suparman.

Menurut Suparman, untuk Idul Fitri tahun ini narapidana mendapatkan remisi khusus Lebaran di Rutan Pelaihari sebanyak 183 orang, yang kisarannya dari yang dapat 15 hari sampai ada yang dapat 2 bulan ,dan sebanyak 3 oarang karena mendapat remisi lebaran langsung bebas," tambahnya.

Suparman berharap, pemberian remisi khusus Idul Fitri 2018 ini dapat memotivasi narapidana untuk segera sadar diri dan berbuat baik. “Baik selama menjalani hukuman maupun setelah menjalani pidana,” harapnya.

Kontributor : Dewa Bhagaskarra

TAMU LEBARAN KE 2 10

TAMU LEBARAN KE 2 1

TAMU LEBARAN KE 2 3

TAMU LEBARAN KE 2 8

TAMU LEBARAN KE 2 12

TAMU LEBARAN KE 2 15

TAMU LEBARAN KE 2 14

TAMU LEBARAN KE 2 12

TAMU LEBARAN KE 2 11

TAMU LEBARAN KE 2 10

TAMU LEBARAN KE 2 4

TAMU LEBARAN KE 2 2

TAMU LEBARAN KE 2 7

TAMU LEBARAN KE 2 5

 


Cetak   E-mail