Bahas Penyusunan RK-TRB dan LKE WBK/WBBM Tahun 2022, Kanwil Kemenkumham Kalsel Ikuti Rapat Daring Bersama Biro Perencanaan

WhatsApp Image 2022 11 29 at 14.37.32

Banjarmasin, Humas_Info - Menjelang akhir tahun 2022 dilakukan evaluasi terhadap pelaksanan Reformasi Birokrasi pada satuan kerja Kementerian Hukum dan HAM. Evaluasi kali ini dilaksakan secara daring pada Selasa (29/11) yang diselenggarakan oleh Biro Perencanaan Sekretariat Jenderal yang diikuti oleh seluruh Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM termasuk Kantor Wilayah Kalimantan Selatan. Rapat kali ini termasuk dalam monitoring dan evaluasi pelaksanaan operasional Grand Desain Reformasi Birokrasi Tahun 2020 – 2024 serta persiapan Penyusunan Rencana Kerja Reformasi Birokrasi tahun 2023 yang diikuti juga oleh jajaran pengelola RB Kanwil Kemenkumham Kalsel dari Ruang Rapat Divisi Administrasi.

Kegiatan yang dibuka oleh Plt. Kepala Bagian RB Biro Perencanaan Sekretariat Jenderal, Sunu Tedy Maranto yang meyampaikan,"untuk penyusunan terkait rencana kerja khususnya RKT RB dan WBK/WBBM ini tetap berpedoman pada Road Map RB Tahun 2020 - 2024 yang juga secara dinamis akan mengalami perubahan di periode selanjutnya dan tentu khusus satuan kerja yang memberikan pelayanan langsung kepada masyarakat untuk bisa berinovasi untuk percepatan indeks penilaian RB Kementerian Hukum dan HAM," ujarnya.

Melanjutkan rapat, penjelasan evaluasi reformasi birokrasi dijelaskan oleh Analis Kepegawaian Muda, Erwin Nugroho yang menguraikan catatan hasil evaluasi yang dilakukan oleh Biro Perencanaan lewat Bagian Reformasi Birokrasi di antaranya konsistensi komitmen dan keterlibatan pimpinan dalam pelaksanaan reformasi birokrasi dalam rangka mendorong percepatan pelaksanaan Reformasi Birokrasi Kementerian Hukum dan HAM serta bagi Unit Eselon I dan Kantor Wilayah untuk melaksanakan evaluasi pelaksanaan reformasi birokrasi per triwulan terhadap seluruh satuan kerjanya masing-masing dalam rangka mengidentifikasi kendala/permasalahan pelaksanaan reformasi birokrasi di masing-masing satuan kerja. Selain itu juga disampaikan untuk lebih mengoptimalkan pemenuhan data dukung yang terdapat dalam rencana kerja adalah dengan menjadikan butir-butir kegiatan dalam rencana kerja sebagai Sasaran Kinerja Pegawai (SKP) tahun 2023.

Kegiatan dilanjutkan dengan penyampaian evaluasi serta masukan dari semua Kantor Wilayah yang melaksanakan reformasi birokrasi tahun berjalan di 2022 untuk dijadikan bahan pertimbangan perancanaan Lembar Kerja Evaluasi WBK/WBBM dan Rencana Kerja Reformasi Birokrasi di tahun 2023 nantinya. Kegiatan ini diikuti oleh Kabag Program dan Humas, Hendy Emil, Kasubbag Humas, RB dan TI, Eko Sulistiyono beserta pelaksana pada Subbag Humas RB, dan TI. (Humas Kanwil Kalsel, foto dan teks : Pendi, ed : Eko)

WhatsApp Image 2022 11 29 at 14.37.32

WhatsApp Image 2022 11 29 at 14.37.32


Cetak   E-mail