Tingkatkan Keamanan dan Keterbukaan Informasi Publik, Kanwil Kemenkumham Kalsel Ikuti Ekspos Laman Website Versi Baru

ekspos laman website 1

Banjarmasin, Humas_Info – Era digital saat ini, menuntut untuk dapat memberikan kecepatan, keterbukaan dan keakuratan informasi yang diberikan kepada masyarakat. Salah satu media penyampaian informasi yang dapat diakses dengan mudah saat ini adalah laman (website). Transparansi menjadi prinsip utama yang menjamin akses atau kebebasan bagi setiap orang untuk memperoleh informasi tentang penyelenggaraan pemerintahan, yakni informasi tentang kebijakan, proses pembuatan dan pelaksanaannya, serta hasil-hasil yang dicapai. Menyikapi hal tersebut, Kantor Wilayah Kemenkumham Kalsel mengikuti Bimbingan Teknis yang diselenggarakan oleh Pusat Data dan Teknologi Informasi (PUSDATIN) secara daring, bertempat di Ruang Rapat Divisi Administrasi, Selasa (29/11).

Kegiatan dibuka oleh Kepala PUSDATIN, Hermansyah Siregar menjelaskan bahwa berdasarkan Kepmenkumham Nomor M.HH.-01.TI.01.05 Tahun 2016 tentang Standarisasi Laman di Lingkungan Kemenkumham perlu adanya optimalisasi dalam pengelolaan laman website di satuan kerja Kantor Wilayah maupun Unit Pelaksana Teknis (UPT).

“Laman satuan kerja merupakan salah satu media komunikasi dan Informasi antara pemerintah dan masyarakat serta stakeholder penerima layanan publik. Perlu adanya keseragaman domain laman satuan kerja menggunakan kemenkumham.go.id. Diharapkan dengan pelaksanaan kegiatan ini dapat membangun pemahaman yang sama dan peningkatan keahlian pengelolaan laman website Satuan Kerja versi terbaru,” pesannya.

Dilanjutkan dengan penjelasan secara teknis oleh Tim PUSDATIN yang terpusat berada di Kantor Wilayah Kemenkumham Kalimantan Timur kepada satuan kerja yang berada di regional Kalimantan. Dijelaskan fitur-fitur baru, pengelolaan newsticker, pengelolaan Menu, pengelolaan Topbar Social Info, Contact Info, Pengelolaan Logo. Hadir dalam kegiatan, Kepala Bagian Program dan Hubungan Masyarakat, Hendy Emil; Kepala Sub Bagian Humas, RB dan TI, Eko Sulistiyono, JFT Pranata Komputer dan JFU Pengelola Teknologi Informasi. (Humas Kanwil Kalsel, Teks dan Foto : Humas, Ed : Eko)

 

ekspos laman website 2

ekspos laman website 2

ekspos laman website 2

ekspos laman website 2

ekspos laman website 2

ekspos laman website 2


Cetak   E-mail