Hadapi Dinamika Terkini, Kanwil Kemenkumham Kalsel Ikuti Pengarahan oleh Sekretaris Jenderal Kemenkumham RI

001

 

Hadapi Dinamika Terkini, Kanwil Kemenkumham Kalsel Ikuti Pengarahan oleh Sekretaris Jenderal Kemenkumham RI

Banjarbaru, Humas_Info – Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Kalimantan Selatan (Kanwil Kemenkumham Kalsel), Lilik Sujandi bersama dengan Kepala Divisi Administrasi, Rifqi Adrian Kriswanto, Kepala Divisi Pemasyarakatan, Sri Yuwono, Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM, Ngatirah dan perwakilan Kepala Divisi Keimigrasian, Hasrullah selaku Kepala Bidang Intelijen dan Penindakan Keimigrasian menyaksikan secara daring arahan dari Sekretaris Jenderal Kemenkumham RI, Andap Budhi Revianto. Kegiatan yang direlay dari Jakrta tersebut diikuti oleh Kakanwil dan Pimti Pratama Kanwil Kemenkumham Kalsel di Grand Dafam Q Hotel Banjarbaru.

Dinamika terkini memaksa perubahan pola pikir dan etos kerja Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Kementerian Hukum dan HAM dalam memberikan pelayanan publik yang prima sehingga meningkatkan kepercayaan masyarakat. Hal ini diungkapkan oleh Sekjen Kemenkumham saat memberikan arahan tugas kepada swluruh jajarannya, Kamis (23/06).

Mengawali arahannya, Andap mengatakan perkembangan terkini kasus Covid-19 yang terjadi di Kemenkumham mulai meningkat, ia juga mengingatkan kembali untuk tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan meski sudah melakukan vaksin booster.

Yang kedua, menyangkut konsep kerja yang utama harus memperoleh kepercayaan masyarakat. Publikasikan/glorifikasikan hal-hal positif kepada masyarakat, terobosan yang kreatif sehingga akan mengahasilkan Trust – Partnership – Legitimate. “Kita harus mampu mengelola anggaran/uang rakyat dengan baik, mempertanggungjawabkan itu untuk melayani masyarakat, sehingga masyarakat merasakan pelayanan publik yang prima," katanya.

Kemudian Andap menyinggung tentang autimatic adjustment. Terdapat besaran tambahan automatic adjustment (pencadangan anggaran) Kementerian Hukum dan HAM Tahun Anggaran 2022. Tidak lupa Andap berpesan, "Perencanaan yang baik tanpa kemampuan mengeksekusi dengan baik maka tidak akan membuahkan hasil yang diharapkan. Kita harus saling bantu-membantu, kita laksanakan amanah dengan baik," pesannya.

Lebih lanjut Andap memberikan hasil exit meeting Badan Pemeriksa Keuangan RI atas Laporan Keuangan Tahun 2021, Kemenkumham meraih WTP. Dalam arahannya agar lebih profesional dalam menangani temuan-temuan dan menindaklanjuti dengan baik dan mengerti atas rekomendasi yang diberikan BPK. Andap menyampaikan, "Kita harus berkomitmen untuk jadi lebih baik, lebih disiplin, kita balas kepercayaan pimpinan dengan melaksanakan tugas yang diberikan dengan sebaik-baiknya," pungkasnya.

Di akhir kesempatan, Andap pun menyampaikan terkait kesiapan Hari Dharma Karya Dhika ke-77 agar dipersiapkan dengan sebaik-baiknya. (Humas Kanwil Kalsel – foto & teks: Ricky, ed: Eko)

002

 

002

 

002


Cetak   E-mail