Persatuan Olahraga Pengayoman Kalsel Resmi di Kukuhkan Menkumham

WhatsApp Image 2022 06 22 at 15.45.36

Barabai, Humas_Info – Menteri Hukum dan HAM RI, Yasonna H. Laoly lakukan pengukuhan Pengurus Persatuan Olahraga Pengayoman (POP) Kementerian Hukum dan HAM Republik Indonesia (RI) secara langsung dan Pengurus Persatuan Olahraga Pengayoman (POP) Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kalimantan Selatan secara virtual Periode 2022-2023 resmi dikukuhkan, pada Rabu (22/06). Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kalsel, Lilik Sujandi mengikuti kegiatan pengukuhan dari Rutan Kelas IIB Barabai bersama pengurus Persatuan Olahraga Pengayoman Wilayah Kalimantan Selatan yang telah ditetapkan sesuai SK Kepala Kantor Wilayah.

POP ini bertujuan untuk memunculkan energi-energi baru yang masuk ke dalam cabang olahraga, yang menaungi 15 cabang olahraga yaitu sepeda, menembak, trail adventure, tenis lapangan, tenis meja, bulu tangkis, bola voli, bola basket, sepak bola, futsal, golf, senam jasmani, catur, atletik, dan e-sports.

Dalam sambutannya, Menkumham mengatakan salah satu cara mengembangkan Sumber Daya Manusia (SDM) adalah melalui pembinaan olahraga. “Sejalan dengan kebijakan Presiden RI Bapak Joko Widodo, untuk menyiapkan pembangunan sumber daya manusia (SDM) melalui pembinaan olahraga, diharapkan kita memiliki keunggulan kompetitif di semua sektor, dapat berdikari, dan saling bergotong royong untuk mewujudkan Kementerian Hukum dan HAM yang Semakin PASTI,” ujar Yasonna H. Laoly.

Yasonna menganggap POP, selain sebagai sarana berolahraga juga sebagai sarana silaturahmi. “Melalui pengukuhan Pengurus POP, kita diharapkan dapat menunjukkan keunggulan prestasi olahraga, setidaknya kita tetap sehat dan menjadi lebih produktif, di samping itu kita dapat bersilaturahmi di lapangan olaharaga, ditengah padatnya pekerjaan yang kita lakukan,” katanya.

Yasonna berharap POP ini menjadi sebuah wadah pembinaan khusus bidang olahraga bagi pegawai Kementerian Hukum dan HAM. Hal ini sebagai sarana untuk mempererat hubungan antar Insan Pengayoman dan menjaga kekompakan. (Humas Kemenkumham Kalsel, teks : Mahdian foto: Pendi dan Iwan Ed: Eko)

WhatsApp Image 2022 06 22 at 17.26.56

WhatsApp Image 2022 06 22 at 15.45.34

WhatsApp Image 2022 06 22 at 15.45.38


Cetak   E-mail