Manajemen Pengawasan telah Memanfaatkan Teknologi Informasi, Kanwil Kemenkumham Kalsel Ikuti Sosialisasi Aplikasi SIMWAS ITJEN V.3.0

aplikasi simwas 1

Banjarmasin, Humas_Info – Inspektorat Jenderal Kemenkumham selenggarakan kegiatan Sosialisasi Pemutakhiran Data Hukuman Disiplin Melalui Aplikasi SIMWAS ITJEN V.3.0, Selasa (21/06). Pada aplikasi Simwas versi 3.0 terdapat pembaharuan yakni adanya 3 manajemen yang dikelola antara lain Manajemen Pegawasan Internal, Manajemen Pengawasan External dan Manajemen Hukuman Disiplin Pegawai. Operator Aplikasi Simwas Kanwil Kemenkumham Kalsel mengikuti secara virtual bertempat di Ruang Rapat Divisi Administrasi.

Dalam sambutannya, Sekretaris Inspektorat Jenderal, R. Natanegara Kartika Purnama menyampaikan untuk dapat memanfaatkan aplikasi ini dengan sebaik-baiknya. “Hukuman disiplin memiliki tingkat yang bervariasi sesuai dengan tugasnya dan seringkali masih ada hukuman disiplin yang belum terdata atau dilaporkan karena masih ditemui pendataan berbasiskan kertas / surat, hukuman disiplin selesai tanpa ada tindak lanjut. Saya beharap kepada Kepala Divisi Administrasi mempunyai peran yang besar dalam mendorong pemenuhan data ini. Semoga dengan adanya pemuktahiran data hukuman disiplin pegawai ini dapat mempercepat proses tindak lanjut hasil pengawasan serta dapat memperkuat dan meningkatkan kepercayaan atasan dalam penerapan hukuman disiplin itu sendiri,” jelasnya.

Kegiatan dilanjutkan dengan rekonsiliasi data Hukuman Disiplin oleh Ratna Ningsih, Analis Laporan Hasil Pengawasan. Kemudian teknis kegiatan penginputan data hukuman disiplin disampaikan oleh narasumber Yudhi Hervino dan Nurmalasari dangan Materi kegiatan pemuktahiran data aplikasi SIMWAS 3.0 antara lain : materi penggunaan Aplikasi SIMWAS, tata cara penginputan data hukuman disiplin, dan terakhir rekonsiliasi data hukuman displin, dimana aplikasi tersebut diakses pada laman https://simwas.kemenkumham.go.id.

Hadir dalam kegiatan, operator Aplikasi SIMWAS, Rezha Pratama Lubis, Analis Kepegawian Pertama dan Mazidah, Penyusun Laporan Keuangan. Kegiatan dilaksanakan selama 2 (dua) hari yang dimulai pada Selasa 21 Juni 2022 s.d. Rabu 22 Juni 2022. (Humas Kanwil Kalsel, Teks & Foto : Iwan, Ed : Eko)

aplikasi simwas 2

aplikasi simwas 2

aplikasi simwas 2


Cetak   E-mail