Pastikan UMKM Daftarkan Merek, Bappelitbangda Kab. HSS Undang Kanwil Kemenkumham Kalsel untuk Sosialisasi dan Pendampingan Pendaftaran

KI HSS 1

Kandangan, Humas_Info – Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Kalimantan Selatan (Kanwil Kemenkumham Kalsel), lakukan sosialisasi dan pendampingan terkait pentingnya memberikan perlindungan Kekayaan Intelektual pada suatu karya atau produk. Kegiatan berlangsung di Pendopo Wakil Bupati Hulu Sungai Selatan, Selasa (21/06) yang dikomandoi langsung oleh Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM, Ngatirah, beserta Jajaran. Sekaligus dalam kegiatan ini dilakukan koordinasi tindak lanjut Perjanjian Kerja Sama (PKS) antara Bappelitbangda Pemerintah Kabupaten Hulu Sungai Selatan dan Divisi Pelayanan Hukum dan HAM terkait Pelayanan Kekayaan Intelektual.

Mewakili Kepala Kantor Wilayah, Ngatirah selaku Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM menyampaikan bahwa akan diselenggarakan Mobile IP Clinic. “Pada tanggal 4 Juli 2022 s.d 8 Juli 2022 akan diselenggarakan Mobile IP Clinic / Klinik KI Bergerak. Kami juga turut mengundang para stakeholder pada kegiatan tersebut. Kami juga akan hadir lebih dekat dengan masyarakat di daerah Kab. HSS, karena Layanan Kekayaan Intelektual sebentar lagi akan dibuka di Mal Pelayanan Publik Kab. HSS,” ujar Ngatirah.

Kemudian Ngatirah menjelaskan bahwa Kayu Manis Loksado yang menjadi komoditas unggulan dari Kab. HSS masih mengalami kendala dalam proses perlindungan Kekayaan Intelektualnya. Ngatirah pun mengingatkan kepada Bappelitbangda Kab. HSS terkait Kayu Manis Loksado yang telah dilakukan pendaftaran Indikasi Geografisnya, mengalami kekurangan data pada dokumen deskripsi. "Mohon dukungannya untuk dapat segera dilengkapi dokumen yang dibutuhkan,” harapnya.

Dalam kegiatan tersebut, Ngatirah juga memberikan paparan terkait macam-macam Kekayaan Intelektual, proses pendaftaran dan biaya-biaya yang diperlukan untuk melakukan pendaftaran Kekayaan Intelektual. Turut hadir dalam kegiatan, Kepala Bidang Pelayanan Hukum, Riswandi, Asisten 2 Perekonomian dan Pembangunan Setda Kab. HSS dan Kepala Bidang Penelitian dan Pengembangan Bappelitbangda Kab. HSS. (Kontributor: Divyankumham/Tyas, Ed : Iwan/ES)

KI HSS 2

KI HSS 2

KI HSS 2


Cetak   E-mail