Desk Evaluasi Menuju WBK, Kanwil Kemenkumham Kalsel Paparkan Progress Pembangunan ZI

WhatsApp Image 2022 05 21 at 6.57.18 AM

Banjarmasin, Humas_Info - Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kalimantan Selatan, Lilik Sujandi memimpin seluruh Pimpinan Tinggi Pratama dan seluruh Ketua tim Pokja serta anggota tim pembangunan Zona Integritas menuju WBK/WBBM melakukan pemaparan dalam rangka Desk Evaluasi Pembangunan Zona Integritas Menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) pada Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kalimantan Selatan Tahun 2022. Pemaparan disampaikan kepada tim evaluasi dari Inspektorat Jenderal pada hari Jumat (20/5) di Aula Kantor Wilayah.

Di hadapan Tim Inspektorat Jenderal yang terdiri dari Ismanjono sebagai Pengendali Teknis, Widya Purnamasari sebagai Ketua Tim, dan Anggota tim yaitu, Dhony Alfianto, Sandra Nur Fitri dan Latiefah Kusumawati pemaparan di mulai dengan Yel-Yel yang dipimpin Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kalimantan Selatan, Lilik Sujandi. Kemudian dilanjutkan pemutaran video profil beserta Jingle Kemenkumham Kalsel dan dilanjutkan dengan presentasi yang menunjukkan apa saja yang sudah dilakukan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kalimantan Selatan untuk membangun Zona Integritas.

Memasuki sesi wawancara yang bertujuan untuk memaksimalkan kekurangan-kekurangan dari Kementerian Hukum dan HAM Kalimantan Selatan baik dalam hak dokumen maupun saat pemaparan di buka Ismanjono. Selaky pengendali teknis, Ismanjono perlunya komitmen swluruh jajaran dalam membangun Zona Integritas mencapai WBK. "Keinginan membangun WBK bukan hanya dari pimpinan Kantor Wilayah namun harus didukung oleh seluruh pegawai dengan semangat dan kompak, karena ini akan mempengaruhi ketika penilaian dari Tim KemenpanRB jika seluruh pegawai sudah bisa memahami sepenuhnya bagaimana Zona Integritas itu seharusnya, sehingga mereka bisa melakukannya dalam bekerja dan kegiatan sehari-hari," ungkapnya.

Dalam sesi wawancara yang berjalan dengan baik, Tim evaluator saling sharing kepada Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kalimantan Selatan dan banyak memberikan masukan untuk perbaikan-perbaikan yang harus dilakukan. Usai acara Desk Evaluasi kemudian ditutup dan diakhiri dengan foto bersama tim penguji beserta Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kalimantan dan seluruh tim pokja pembangunan Zona Integritas di Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kalimantan Selatan. (Humas Kanwil Kalsel, teks: Yusika dan Mahdian, Foto: Mahdian Ed: Eko)

WhatsApp Image 2022 05 21 at 6.57.18 AM 1

WhatsApp Image 2022 05 21 at 6.57.18 AM 2

WhatsApp Image 2022 05 21 at 6.57.18 AM 3


Cetak   E-mail