Pastikan Pelayanan Berjalan Prima, Kanwil Kemenkumham Kalsel Lakukan Bindalwasnis di Kanim Banjarmasin

20 IMG 5

Banjarbaru, Humas_Info - Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kalimantan Selatan melalui Sub Bidang Informasi Keimigrasian lakukan Pembinaan, Pengendalian, serta Pengawasan Teknis (Bindalwasnis) Perizinan dan Informasi Keimigrasian di Kantor Imigrasi Kelas I TPI Banjarmasin, Kamis (19/5). Kegiatan Bindalwasnis yang dilakukan oleh Tim Divisi Keimigrasian Kalsel ini bertujuan untuk memastikan bahwa pelayanan keimigrasian yang dilakukan oleh Kanim Banjarmasin berjalan dengan optimal sesuai dengan arahan Kakanwil Kemenkumham Kalsel, Lilik Sujandi.

Kegiatan Bindalwasnis di Kanim Banjarmasin ini dilakukan oleh I Dewa Made Artana selaku Kepala Sub Bidang Informasi Keimigrasian, Hairil Fahmi selaku Analis Keimigrasian Muda dan Harizka Amalia, Penyusun Laporan & Hasil Evaluasi.

Tim Divisi Keimigrasian melakukan monitoring dan evaluasi terhadap pelaksanaan sosialisasi serta penerapan aplikasi M-Paspor pada Kantor Imigrasi Kelas I TPI Banjarmasin dan evaluasi laporan statistik kegiatan di Kanim Banjarmasin pada Laporan Bulanan Online.

"Kita lakukan pemantauan atas sosialisasi M-Paspor yang sekarang sudah digunakan dalam meningkatkan kualitas pelayanan serta mengevaluasi laporan bulanan kegiatan yang ada di Kanim Banjarmasin," ucap I Dewa Made Artana selaku Kepala Sub Bidang Informasi Keimigrasian.

Pada kesempatan ini juga dilakukan peninjauan ruang server dan ruang layanan yang ada di Kanim Banjarmasin untuk melakukan monitoring kelayakan guna memastikan kualitas layanan berada dalam kondisi yang prima.

Kunjungan ini juga bertujuan untuk melaksanakan serah terima arsip Divisi Keimigrasian Kalsl yang akan dimusnahkan bersama dengan arsip Kantor Imigrasi Kelas I TPI Banjarmasin guna memastikan dokumentasi berkas berjalan sesuai dengan standar operasional yang berlaku. (Kontributor Divisi Keimigrasian, Ed: Joel/Eko)

20 IMG 520 IMG 520 IMG 520 IMG 5


Cetak   E-mail