Kanwil Kemenkumham Kalsel Hadiri Pelantikan PPIH Embarkasi Banjarmasin dan Pelaksanaan Meal Test

20 HAJI 9

Banjarmasin, Humas_Info – Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kalimantan Selatan ikuti Pelantikan Petugas Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Embarkasi Banjarmasin dan pelaksanaan meal test bagi Jemaah Haji Tahun 1443 H/ 2020 M yang dilaksanakan oleh Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Kalimantan Selatan bertempat di Asrama Haji, Jum'at (20/5).

Kegiatan ini dihadiri oleh Kepala Bidang Perizinan dan Informasi Keimigrasian, M. Syafwan Zuraidi yang menjadi perwakilan Kanwil Kemenkumham Kalsel dan turut dihadiri oleh Kepala Kantor Imigrasi Kelas I TPI Banjarmasin, Sahat Pasaribu.

Pada kegiatan ini Petugas Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Embarkasi Banjarmasin dilantik langsung oleh Sekretaris Daerah Provinsi Kalimantan Selatan, Roy Rizali Anwar yang mewakili Gubernur Kalimantan Selatan. Sekda Kalsel tersebut berpesan kepada PPIH yang dilantik agar dapat melaksanakan tugas secara istiqomah dan melayani jemaah dengan ramah.

"Persiapan harus terus dimatangkan dan menyesuaikan dengan situasi serta kondisi pandemi terkini. Kita berikan yang terbaik mulai dari pemberangkatan hingga kedatangan semoga dapat berjalan dengan lancar, sehingga tugas dan fungsi PPIH dapat berjalan dengan baik," ucapnya.

Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Kalimantan Selatan, H Muhammad Tambrin menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh stakeholder yang berkontribusi dalam melancarkan penyelenggaraan Ibadah Haji tahun ini.

"Nantinya jemaah kloter pertama akan masuk asrama pada 11 Juni dan berangkat pada 12 Juni menggunakan maskapai Garuda Indonesia, Airbus 330 dengan kapasitas 360 orang. Pada pelaksanaan teknisnya kami berharap dapat menjalin sinergi yang baik dengan seluruh stakeholder," ucapnya.

Lilik Sujandi, selaku Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kalimantan Selatan usai dikonfirmasi menyatakan siap untuk mensukseskan penyelenggaraan Ibadah Haji dengan memberikan pelayanan di bidang keimigrasian.

"Pelayanan adalah yang utama dalam memberikan kepuasan bagi Jemaah Haji Kalimantan Selatan, Kanwil Kemenkumham Kalsel melalui jajaran keimigrasian siap memberikan pelayanan prima sebagai bagian dari Petugas Penyelenggara Ibadah Haji Embarkasi Banjarmasin," ucapnya. (Humas Kanwil Kemenkumham Kalsel: Badar, Ed: Joel/Eko)

20 HAJI 9

20 HAJI 9

20 HAJI 9

20 HAJI 9

20 HAJI 9

20 HAJI 9

20 HAJI 9

20 HAJI 9

Cetak