Apel Pagi, Kanwil Kemenkumham Kalsel Terus Berproses Wujudkan Reformasi Birokrasi

19 APELS 7

Banjarmasin, Humas_Info - Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kalimantan Selatan menggelar apel pagi bertempat di Halaman Kantor Wilayah, Rabu (18/5). Bertindak sebagai Pembina Apel, Kepala Divisi Administrasi, Rifqi Adrian Kriswanto yang mewakili Kepala Kantor Wilayah menyampaikan arahan terkait beberapa agenda kegiatan yang akan dilaksanakan dalam waktu dekat. Salah satu agenda yang menjadi fokus utama adalah kesiapan Kantor Wilayah untuk menghadapi Desk Evaluation oleh Tim Penilai Internal (TPI) Inspektorat Jenderal Kemenkumham.

Rifqi Adrian Kriswanto selaku Kadivmin menyampaikan bahwa penilaian oleh TPI akan dilakukan pada tanggal 18-29 Mei 2022 kepada Kantor Wilayah dan Unit Pelaksana Teknis di lingkungan Kantor Wilayah, dalam kegiatan ini ia menghimbau agar seluruh jajaran dapat menunjukkan hasil dari pekerjaan yang selama ini telah dilakukan dengan maksimal, khususnya dalam pembangunan Zona Integritas (ZI) menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK).

“Mari kita siapkan seluruhnya dengan maksimal dalam rangka menghadapi penilaian oleh TPI. Pastikan untuk setiap Pokja sudah menguasai bahan paparan dan memperhatikan setiap aspek yang ada pada 6 area perubahan yang selama ini telah kita bangun bersama,” ucapnya.

Tak hanya sampai disitu, Kadivmin juga kembali mengingatkan apa yang selalu disampaikan oleh Kakanwil agar pelayanan yang prima dan ramah harus dilakukan oleh seluruh jajaran tanpa terkecuali.

“Tunjukan keramahan dengan senyuman kepada semua orang, dimulai dari sesama kita pegawai dan terlebih lagi bagi masyarakat yang datang untuk menerima layanan yang kita berikan. Kita tunjukan excellent service yang sudah kita bangun di Kanwil Kemenkumham Kalsel,” ucapnya.

Rifqi juga menyampaikan terkait inovasi layanan yang dilakukan oleh Kanwil Kemenkumham Kalsel dalam hal perancangan peraturan perundang-undangan. “Aplikasi Harmonisasi Ranperda ini yang sedang kita kembangkan dan menjadi inovasi kita untuk memastikan pelayanan di bidang hukum dapat berjalan dengan efektif dan efisien serta memberi kemudahan bagi penerima layanan kita,” ucap Rifqi.

Pada kesempatan apel pagi ini juga dilakukan internalisasi semangat pembangunan Zona Integritas dengan melakukan Yel-Yel WBK Kanwil Kalsel yang diikuti oleh seluruh pegawai. (Humas Kanwil Kemenkumham Kalsel, teks: Joel foto: Iwan ed: Eko)

19 APELS 719 APELS 719 APELS 719 APELS 719 APELS 719 APELS 7

Cetak