Sambut Dirjen Pemasyarakatan, Kanwil Kalsel Bersama Forkopimda Tanah Bumbu Adakan Acara Ramah Tamah

WhatsApp Image 2022 05 18 at 6.31.11 AM

Batulicin, Humas_Info – Dalam rangka penyambutan kedatangan bapak Dirjen Pemasyarakatan, Reynhard Silitonga di Kabupaten Tanah Bumbu untuk meninjau kesiapan Lapas Batulicin. Selasa (17/5) malam bertempat di hotel Ebony diselenggarakan Acara Ramah Tamah bersama Direktur Jenderal Permasyarakatan Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Republik Indonesia yang dihadiri Forkopimda Tanah Bumbu, Kepala BNN Provinsi Kalsel, Direktur Perawatan Kesehatan dan Rehabilitasi Kemenkumham, jajaran Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kalimantan Selatan yang di hadiri Kepala Kantor Wilayah, Lilik Sujandi beserta Kepala Divisi Pemasyarakatan dan Kepala Divisi Pelayanan Hukum, Sri Yuwono dan Ngatirah, Kepala UPT beserta Paguyuban Ibu-ibu Pemasyarakatan (PIPAS).

Dalam sambutan Sekretaris Daerah Tanah Bumbu, Ambo Sakka yang mewakili Bupati Tanah Bumbu yang berhalangan hadir, beliau mengatakan harapan agar Lapas Batulicin segera operasinal penuh. “Untuk segera dan secepat mungkin agar Lapas Batulicin bisa di operasionalkan dan di maksimalkan untuk menampung warga Tanah Bumbu, karena dengan adanya Lapas Batulicin maka pengayoman untuk warga Tanah Bumbu bisa berjalan dengan efektif dan maksimal,” ujarnya.

Permintaan untuk operasional Lapas Batulicin disambut baik oleh Dirjen Pemasyarakatan, Reynhard Silitonga dalam sambutannya,”Saya berjanji untuk mengucurkan dana pada anggaran tahun depan untuk memaksimalkan persiapan Lapas Batulicin, akan kita persiapkan menjadi lebih baik lagi dari persiapan sekarang yang sudah baik,” tukasnya.

Dalam sambutannya juga, Dirjen Pemasyarakatan Kementerian Hukum dan HAM itu juga berharap adanya Lapas bisa menciptakan sistem pembinaan terpadu. ”WBP adalah insan dan SDM yang harus di perlakukan dengan baik dan manusiawi melalui sistem pembinaan terpadu, saya berharap WBP setelah kita bina bisa kembali ke masyarakat, dengan menyadari dan tidak mengulangi perbuatannya sehingga bisa diterima kembali oleh masyarakat sekitar,” pungkasnya. (Humas Kanwil Kalsel, teks : Mahdian, foto: Ricky, ed : Eko)

WhatsApp Image 2022 05 18 at 6.31.11 AM 1

WhatsApp Image 2022 05 18 at 6.31.11 AM 2

WhatsApp Image 2022 05 18 at 6.31.11 AM 3


Cetak   E-mail