Pemangku Tusi RB Kumham Kalsel Ikuti Rapat Evaluasi Triwulan III Tahun 2021

rapatevaluasiB09 1

Banjarmasin, Humas_Info – Biro Perencanaan Sekretariat Jenderal Kementerian Hukum dan HAM Republik Indonesia mengadakan kegiatan Evaluasi Pelaksanaan Reformasi Birokrasi Triwulan III (B09) Tahun 2021 di Lingkungan Kantor Wilayah yang diikuti oleh Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kalimantan Selatan melalui Bagian Program dan Hubungan Masyarakat selaku pemangku tugas dan fungsi Reformasi Birokrasi, secara virtual bertempat di ruang Rapat Divisi Administrasi, Rabu (27/10). Hadir dalam kegiatan tersebut, Kepala Bagian Program dan Hubungan Masyarakat, Hendy Emil, Kepala Bidang HAM, Rosita Amperawati, Kepala Sub Bagian Program dan Hubungan Masyarakat, Reformasi Birokrasi dan Teknologi Informasi, Eko Sulistiyono, dan JFU pada Sub Bagian Humas RB dan TI.

Mengawali acara, Kepala Bagian Reformasi Birokrasi Biro Perencanaan Setjen, Sri Yusfini Yusuf menyampaikan Road Map Reformasi Birokrasi. “Sesuai dengan Permen PAN-RB No 25 Tahun 2020 tentang Road Map Birokrasi 2020-2024, terdapat 3 sasaran Reformasi Birokrasi, Birokrasi bersih dan Akuntabel, Birokrasi yang kapabel dan Pelayanan Publik yang Prima,” ujarnya.

Disampaikan pula oleh Yusfini terkait target capaian dari Kemenkumham dimana Indeks RB memperoleh 80,01 dengan predikat A (sangat baik) dan Opini Laporan Keuangan : Wajar Tanpa Pengecualian (WTP).
Selanjutnya paparan oleh Kepala Subbagian Evaluasi dan Pelaporan Reformasi Birokrasi, Jusneni. Dijelaskan olehnya beberapa Satuan Kerja Lantor Wilayah yang belum memenuhi data dukung RKT/RB yang dibutuhkan, termasuk satker yang tidak lolos ke Tim Penilai Internal (TPI). “Kepada Satker yang tidak lolos ke Tim Penilai Internal (TPI), wajib untuk tetap melakukan unggahan data dukung dan menjadi tugas Kantor Wilayah untuk mengingatkan Satker di bawahnya,” ujar Jusneni. Melalui evaluasi ini, Jusneni berharap agar data dukung baik B06 ataupun B09 yang masih belum dilengkapi, untuk segera dilakukan pemenuhan data dukung sehingga nanti saat penilaian Tim Penilai Nasional (TPN) semua data dukung sudah lengkap.

Kabag Program dan Humas, Hendy Emil menyampaikan bahwa untuk Kantor Wilayah Kemenkumham Kalimantan Selatan terkait Data Dukung B06 dan B09 sudah dilakukan pemenuhan. Hendy berharap ke depannya untuk dapat selalu terjalin koordinasi yang baik antara Kantor Wilayah dengan Biro Perencanaan di pusat sehingga jika ada data dukung belum lengkap dapat memberikan informasi kepada Kanwil, untuk dapat segera dilakukan perbaikan atau pemenuhan data dukung tersebut. (Humas Kanwil Kalsel, foto dan teks: Iwan, ed: Eko)

rapatevaluasiB09 2

rapatevaluasiB09 2

rapatevaluasiB09 2

rapatevaluasiB09 2

rapatevaluasiB09 2

rapatevaluasiB09 2

rapatevaluasiB09 2


Cetak   E-mail