Apel Pagi, Kakanwil Ingatkan untuk Selalu Menjaga Sinergitas ke Seluruh Pegawai

apelpagi271021 1

Banjarmasin, Humas_Info – Kegiatan rutin apel pagi kembali dilaksanakan di lingkungan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Kalimantan Selatan. Kegiatan ini terus dilaksanakan sebagai bentuk integritas dari seluruh pegawai. Bertindak sebagai pemimpin apel, Kepala Bidang Pelayanan Tahanan, Kesehatan, Rehabilitasi, Pengelolaan Benda Sitaan, Barang Rampasan Negara dan Keamanan, Muhamad Susanni dan Kepala Kantor Wilayah, Tejo Harwanto bertindak sebagai pembina apel yang diikuti oleh Pejabat Administrator, Pejabat Pengawas, JFT, JFU, CPNS dan PPNPN yang dilaksanakan di halaman Kantor Wilayah, Rabu (27/10).

Dalam amanatnya, Tejo menghimbau bahwa sebagai pegawai, harus paham dengan apa yang menjadi tugas dan fungsi dari masing-masing pegawai di mana setiap pegawai merupakan bagian dari suatu kelompok jabatan yang lebih dikenal sebagai Rumpun Jabatan. Tolak ukur dari keberhasilan bukan diukur dari orang per orang melainkan kelompok per kelompok, dimana yang bertanggung jawab adalah pimpinan kelompok seperti Kepala Sub Bagian/Bidang atau Kepala Bagian/Bidang. “Jangan sampai kita terlepas dari suatu kelompok tersebut, diperlukan soliditas atau kekompakan dalam berorganisasi dan kita harus membangun sinergitas dan kolaborasi sehingga kita dapat mendukung kelompok yang ada di atas kita,” ujar Tejo. 

Selanjutnya Tejo Harwanto mengingatkan kepada seluruh pegawai untuk selalu menjaga sikap dan perilaku sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN). “Semua tindakan yang kita lakukan, sudah diatur sesuai dengan Peraturan Perundang-undangan yang berlaku, sekaligus dalam menjalankan tugas dan fungsi kita sebagai Aparatur Sipil Negara,” pesan Tejo selaku Kakanwil.

JFU Penyusun Bahan Pengharmonisasian, Peraturan Perundang-Undangan, Rusmaida dalam kesempatannya mengingatkan kepada seluruh pegawai terkait Covid-19. “Daerah Banjarmasin sudah mengalami penurunan jumlah kasus Covid-19, kita harus tetap menerapkan protokol Kesehatan pada setiap kegiatan yang kita lakukan," tukasnya. (Humas Kanwil Kalsel, foto: Joel, teks: Iwan, ed: Eko)

apelpagi271021 2

apelpagi271021 2

apelpagi271021 2

apelpagi271021 2

apelpagi271021 2

apelpagi271021 2


Cetak   E-mail