Jajaran Kemenkumham Kalsel Ikuti Pembukaan Legal Expo Kemenkumham secara Virtual

001

Jajaran Kemenkumham Kalsel Ikuti Pembukaan Legal Expo Kemenkumham secara Virtual

Banjarmasin, Humas_Info - Pembukaan kegiatan Legal Expo secara resmi dibuka yang terpusat pada Direktorat Jenderal Administrasi Hukum Umum dan diikuti oleh jajaran Kemenkumham seluruh Indonesia. Salah satunya Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Kalimantan Selatan, Senin (25/10).

Pejabat Administratror Kanwil Kemenkumham Kalsel turut mengikuti rangkaian pembukaan kegiatan legal expo secara serentak tersebut. Hadir di ruang rapat Kepala Kanwil Kemenkumham Kalsel Kepala Bagian Umum (Akhmad Herriansyah), Kepala Bagian Program dan Humas (Hendy Emil), Kepala Bidang Pembinaan, Bimbingan dan Teknologi Informasi (Sudirman Jaya), dan Kepala Bidang Perizinan dan Informasi Keimigrasian (M. Syafwan Zuraidi).

Dalam rangka memperingati Hari Dharma Karya Dhika Tahun 2021, Kemenkumham menyelenggarakan kegiatan Legal Expo yang merupakan rangkaian dari HDKD dengan tema "Kemenkumham Semakin PASTI, Bangga Melayani Bangsa Menuju Pelayanan Kelas Dunia".

Kegiatan diawali dengan laporan dari Audy Murfy M. Z. selaku koordinator Bidang Pelayanan Publik. Audy Murfy melaporkan pelaksanaan pelayanan publik di mana kegiatan dilaksanakan pada tanggal 25-26 Oktober 2021 bahwa Kemenkumham tetap berkomitmen untuk bangga melayani bangsa dan masyarakat dengan prima, profesional dan berintegritas tinggi.

Selanjutnya, kegiatan Legal Expo dibuka secara resmi oleh Direktur Jenderal Administrasi Hukum Umum, Cahyo Rahadian Muzhar. Cahyo dalam sambutannya menyampaikan, "Kemenkumham telah mengambil langkah-langkah strategis dalam pemulihan ekonomi nasional melalui digitalisasi penyelenggaraan pelayanan publik hampir seluruh jenis layanan dimulai dari layanan Administrasi Hukum Umum, layanan Keimigrasian, layanan kekayaan intelektual dan layanan hukum lainnya. Kegiatan ini bertujuan untuk tetap memberikan layanan prima yang optimal kepada masyarakat di tengah kondisi yang tidak pasti dalam menghadapi pandemi Covid-19. Kemenkumham dituntut untuk adaptif dan lincah harus menjadi organisasi pembelajar yang banyak menghasilkan inovasi," jelasnya.

Setelah kegiatan pembukaan Legal Expo tersebut, akan dilanjutkan dengan kegiatan lainnya sampai dengan esok hari. Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kalimantan Selatan bersama Unit Pelaksana Teknis turut memeriahkan agenda Legal Expo di Kota Banjarmasin. Legal Expo Kanwil Kemenkumham Kalsel dipusatkan di Atrium Duta Mall Banjarmasin, dengan memberikan berbagai layanan Kantor Wilayah, layanan pembuatan Paspor Baru dan perpanjangan paspor untuk yang diberikan oleh Kantor Imigrasi Kelas I TPI Banjarmasin dan pameran karya Warga Binaan Pemasyarakatan yang ditampilkan Lapas/Rutan yang berada di Kota Banjarmasin dan sekitarnya. (Humas Kanwil Kalsel - foto & teks: Ricky)

 

002

002

002

002

002


Cetak   E-mail