Memasuki Minggu Kedua Bulan September, Kegiatan Kerohanian Islam Mengangkat Tema Persahabatan dan Bakti Kepada Orang Tua

WhatsApp Image 2021 09 09 at 9.31.30 AM

Banjarmasin, Humas_info - diminggu kedua bulan September kembali Kakanwil Kemenkumham Kalsel, Tejo Harwanto Beserta Jajaran Pimti Pratama dan Pejabat Kantor Wilayah ikuti kegiatan Rohani Islam (Rohis) yakni Shalat Dhuha dan Tausiyah yang juga diikuti oleh jajaran Unit Pelaksana Teknis se-Kalimantan Selatan melalui siaran langsung via Zoom Meeting pada Kamis, (09/09/2021) bertempat di aula Kantor Wilayah.

Kakanwil Kalsel Tejo Harwanto memberikan sambutannya sebelum kegiatan Tausiyah dimulai, "Seperti yang kita ketahui bersama ada musibah yang menimpa Lapas Kelas I Tangerang dimana terjadi insiden kebakaran diakibatkan arus pendek listrik Lapas, tercatat jumlah korban jiwa mencapai 41 orang, oleh karenanya melalui kegiatan kita hari ini mari kita do'akan bersama para korban yang meninggal akibat kebarakan ini dan semoga Kalimantan Selatan diberi keselamatan dan dihindarkan dari musibah," ucapnya.

Di samping itu, Kakanwil juga menyampaikan dalam pembangunan Zona Integritas juga terus dilakukan oleh seluruh jajaran, kita wajib berusaha dengan sekuat tenaga menwujudkannya dan menyerahkan segala keputusan akhir kepada Allah SWT serta dalam melaksanakan tugas dan fungsi sebagai ASN hendaknya memahami bahwa bekerja itu adalah ibadah sehingga apa yang kita lakukan untuk organisasi bernilai pahala di mata Tuhan.

Dilanjutkan dengan tausiyah oleh Ustadz Fadli yang kali ini mengangkat tema persahabatan yang menuntun ke surga, "Sebaik-baiknya sahabat iyalah yang terus mengingatkan kita kepada Allah SWT, yang menegur kita dari kesalahan kita yang terus mengajak kita kejalan yang diridhoi-Nya, contohlah persahabatan Rasulullah dengan para sahabatnya," ucapnya.

Beliau juga menyampaikan tentang kewajiban berbakti kepada orang tua, karena jasa orang tua tidak bisa digantikan oleh apapun yang diberikan seorang anak. Kebahagiaan orang tua adalah melihat kebahagiaan anaknya sendiri. (Humas Kanwil Kalsel, foto dan teks : Pendi, ed : Eko)

WhatsApp Image 2021 09 09 at 9.31.30 AM

WhatsApp Image 2021 09 09 at 9.31.30 AM

WhatsApp Image 2021 09 09 at 9.31.30 AM

WhatsApp Image 2021 09 09 at 9.31.30 AM


Cetak   E-mail