Kakanwil Kemenkumham Kalsel Pimpin Langsung Pendampingan Simulasi Penilaian Pembangunan Zona Integritas Rutan Pelaihari

IMG 9860

Kakanwil Kemenkumham Kalsel Pimpin Langsung Pendampingan Simulasi Penilaian Pembangunan Zona Integritas Rutan Pelaihari

Pelaihari, Humas_Info - Rombongan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Kalimantan Selatan kali ini lakukan pendampingan pembangunan Zona Integritas menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) di Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Pelaihari (Rutan Pelaihari). Bertempat di Aula Rutan Pelaihari, Rabu (08/09), hadir Kepala Kanwil Kalsel, Tejo Harwanto, didampingi oleh Plt. Kepala Divisi Administrasi, Ngatirah dan Kepala Divisi Pemasyarakatan, Sri Yuwono serta Kepala Bidang Pelayanan Tahanan, Kesehatan, Rehabilitasi, Pengelolaan Basan Baran dan Keamanan, M. Susanni juga hadir Kepala Sub Bagian Humas, RB dan TI, Eko Sulistiyono.

Kepala Rutan Pelaihari, Budi Suharto bersama Tim Pokja WBK Rutan Pelaihari siap mendapatkan pendampingan dari tim Kanwil Kemenkumham Kalsel dalam rangka simulasi desk evaluation untuk menghadapi tim penilai nasional (TPN) yang akan dilakukan pada bulan Oktober-November 2021 mendatang. Kegiatan simulasi desk evaluation dipimpin oleh Plt. Kadiv Administrasi, Ngatirah. Simulasi ini diawali dengan penampilan yel-yel Rutan Pelaihari, penayangan video jingle dan video profil Rutan Pelaihari serta pemaparan proses pembangunan ZI menuju WBK dari Karutan Pelaihari.

Menanggapi hal tersebut, tanggapan pertama-tama disampaikan oleh Plt. Kadiv Administrasi, Ngatirah memberikan saran untuk menambahkan video tur Rutan Pelaihari dari depan kantor sampai kedalam ruangan serta sarana dan prasarana yang tersedia pada Rutan Pelaihari. Selanjutnya Kadiv Pemasyarakatan, Sri Yuwono menyampaikan sedikit koreksi pada Yel-yel yang ditampilkan, inovasi terkait pelayanan publik haruslah menjangkau masyarakat sehingga mempermudah dalam pelayanan.

Dilanjutkan oleh Kabid Pelayanan Tahanan, Kesehatan, Rehabilitasi, Pengelolaan Basan Baran dan Keamanan, M. Susanni menyampaikan terkait inovasi yang ada di Rutan Pelaihari untuk dibuatkan standar Operasional Prosedur (SOP).

Tanggapan terakhir disampakan oleh Kepala Kanwil Kalsel, Tejo Harwanto menyampaikan beberapa hal sebagai bahan pertimbangan pembangunan zona integritas, komitmen untuk mendapatkan predikat WBK pada Rutan Pelaihari harus diperkuat secara internal, eksternal juga diimbangi dengan pelayanan yang prima. “Saya optimis Rutan Pelaihari ini mendapatkan WBK, saya melihat beberapa yang harus diperbaiki sesuai arahan para Kepala Divisi,” jelasnya.

Kepala Rutan Pelaihari menyampaikan rasa terima kasih kepada pimpinan Kantor Wilayah Kemenkumham Kalsel karena sudah melakukan pendampingan pada jajaran Rutan Pelaihari dan akan memperbaiki dan menambahkan apa saja yang telah menjadi masukan bagi Rutan Pelaihari dalam membangun Zona Integritas menuju WBK. (Humas Kanwil Kalsel – foto & teks: Ricky, ed : Eko)

IMG 9867

IMG 9867

IMG 9867

IMG 9867

IMG 9867

IMG 9867

IMG 9867

IMG 9867

IMG 9867


Cetak   E-mail