Kanwil Kemenkumham Kalsel Terima Kunjungan Dari Laboratorium Kesehatan dan Keselamatan Kerja Disnakertrans Banjarmasin

 aq4

Banjarmasin, Humas_Info – Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kalimantan Selatan menerima kunjungan dari Laboratorium Kesehatan dan Keselamatan Kerja Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Banjarmasin sebagai tindak lanjut surat dari Kementerian Ketenagakerjaan Republik Indonesia Direktorat Jenderal Pengawasan dan Ketenagakerjaan dan Keselamatan dan Kesehatan Kerja Nomor : B 5/219/AS.04.02/VIII/2021 tentang Diseminasi Efektivitas Pengisian WLKP Online dengan salah satu tahapannya adalah pengujian ergonomic kepada tenaga kerja. Bertempat di Lobby Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kalimantan Selatan, Senin (06/09) kegiatan Kunjungan ini diterima oleh Kasubbag Kepegawaian dan Rumah Tangga yang mewakili pimpinan Kantor Wilayah.

Perwakilan dari Laboratorium Kesehatan dan Keselamatan Kerja menyampaikan tujuan kunjungannya di kantor wilayah. "Kunjungan ini bertujuan untuk terciptanya kesesuaian antara tempat kerja dengan dimensi tubuh pekerja guna meningkatkan kesejahteraan fisik dan mental pekerja. Kami akan melaksanakan kegiatan pemeriksaan ergonomi pekerja dengan sample sebanyak 3 orang dalam pelaksanaan tersebut. Kami akan menggunakan media kuisioner, pengamatan, dan video" ujarnya.

Kasubbag Kepagawaian dan Rumah Tangga menyampaikan apresiasi kunjungan tim Disnaker Banjarmasin. “Kanwil Kemenkumham Kalsel sangat mengapresiasi kunjungan dari Laboratorium Kesehatan dan Keselamatan Kerja. Kami siap memfasilitasi kegiatan pemeriksaan ergonomi pekerja dengan media kuisioner, pengamatan, dan video,” ungkapnya. (Humas Kanwil Kalsel, foto Pendi, teks: Vina, ed: Eko)

aq1

aq2

aq3


Cetak   E-mail