Berlanjut lakukan Pendampingan Zona Integritas, Kali ini Tim Kanwil Kemenkumham Kalsel Sambangi Lapas Banjarmasin

IMG 9325

Berlanjut lakukan Pendampingan Zona Integritas, Kali ini Tim Kanwil Kemenkumham Kalsel Sambangi Lapas Banjarmasin

Banjarmasin, Humas_Info - Setelah sehari sebelumnya dilakukan pendampingan pembangunan zona integritas menuju wilayah bebas dari korupsi (WBK) di Rutan Marabahan, kali ini tim Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Kalimantan Selatan sebagai pembina dari satuan kerja dibawahnya, mengunjungi Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Banjarmasin untuk melakukan pendampingan jelang menghadapi Tim Penilai Nasional (TPN) yang dijadwalkan akan dilaksanakan pada bulan Oktober. Kegiatan berupa semulasi desk evaluasi dilaksanakan di aula Lapas Banjarmasin, Selasa (31/08).

Hadir Kepala Kanwil Kemenkumham Kalsel, Tejo Harwanto didampingi Kepala Divisi Keimigrasian, Teodorus Simarmata, Kepala Bidang Pembinaan, Bimbingan Narapidana dan TI Divisi Pemasyarakatan, Sudirman Jaya serta Kepala Sub Bagian Humas, RB dan TI, Eko Sulistiyono. Kegiatan diawali dengan penayangan video yel-yel, video profil dan paparan yang disampaikan oleh Kepala Lapas Banjarmasin, Porman Siregar.

Kabid Pembinaan, Bimbingan Narapidana dan TI Divisi Pemasyarakatan, Sudirman Jaya menyampaikan tanggapan mengenai penyampaian paparan agar lebih mengedepankan kerjasama tim/teamwork. Dilanjutkan Kadiv Keimigrasian, Teodorus Simarmata menyampaikan beberapa hal terkait memaksimalkan inovasi yang terbaru pada tahun 2021 bukan tahun-tahun sebelumnya, tahapan survey juga ditekankan bagi Lapas Banjarmasin dikarenakan tim evaluator akan menguji survey tersebut dengan cara tersendiri.

Tejo Harwanto selaku pembina pembangunan zona integritas menuju WBK menyampaikan beberapa hal terkait perlunya dorongan yang kuat untuk memotivasi jajaran Lapas Banjarmasin, untuk Lapas Banjarmasin niatkan memberikan pelayanan secara optimal kepada masyarakat luar maupun kepada warga binaan pemasyarakatan.

"Sehubungan dengan pembangunan zona integritas, solidaritas seluruh petugas Lapas Banjarmasin tidak hanya tim Pokja saja, sehingga diharapkan semua petugas pemasyarakatan di Lapas Banjarmasin mendapat predikat WBK, WBK ini tidak hanya pengumpulan data dukung tapi harus direalisasikan secara tindakan," ujar Tejo.

Menanggapi saran dan masukan dari tim Kanwil Kemenkumham Kalsel, Kepala Lapas Banjarmasin beserta tim Pokja akan memperbaiki dan menambahkan/mengurangi terkait saran dan masukan agar Lapas Banjarmasin bisa meraih predikat WBK. (Humas Kanwil Kalsel - foto dan teks: Ricky, ed : Eko)

 

IMG 9326IMG 9326IMG 9326IMG 9326IMG 9326IMG 9326IMG 9326IMG 9326IMG 9326


Cetak   E-mail