Tim Inspektorat Jenderal Kemenkumham Pantau Pembangunan Zona Integritas di Lapas Narkotika Karang Intan dalam Persiapan Menghadapi TPN

001

Tim Inspektorat Jenderal Kemenkumham Pantau Pembangunan Zona Integritas di Lapas Narkotika Karang Intan dalam Persiapan Menghadapi TPN

Banjar, Humas_Info - Dalam rangka monitoring pembangunan zona integritas menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK), Lembaga Pemasyarakatan Narkotika Kelas IIA Karang Intan mendapat kunjungan dari Tim Inspektorat Jenderal (Itjen) Kemenkumham RI (Tri Andayani dan Indah Pertiwi) didampingi oleh Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM (Ngatirah) dan Kepala Sub Bagian Humas, RB dan TI (Eko Sulistiyono) Kanwil Kemenkumham Kalsel untuk dilakukan pendampingan dalam menghadapi Tim Penilai Nasional (TPN).

Tim Inspektorat Jenderal Kemenkumham RI bersama Plt. Kadiv Administrasi disambut langsung oleh Kepala Lapas Karang Intan, Wahyu Susetyo. Jum'at (13/08) bertempat di Aula Lapas Karang Intan monitoring dilakukan dalam rangka penguatan pembangunan zona integritas menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) sebagai persiapan dan simulasi untuk menghadapi Tim Penilai Nasional (TPN).

Hadir perwakilan dari Tim Pokja 6 area perubahan Lapas Karang Intan, Kegiatan monitoring dipimpin oleh Kalapas Karang Intan, Wahyu Susetyo mengharapkan dengan kedatangan Tim Itjen dapat memberi penguatan dan masukan-masukan agar Lapas Karang Intan mendapat predikat WBK. Dilanjutkan sambutan oleh Kadiv Yankumham, Ngatirah menyampaikan dorongan dan semangat kepada jajaran Lapas Narkotika Karang Intan agar berhasil memeperoleh predikat WBK di tahun 2021 ini. "Ayo kita bersama-sama berjuang meraih predikat WBK, tampilkan yang terbaik dalam menghadapi desk evaluasi TPN," ujarnya.

Kegiatan diarahkan agar serupa simulasi penilaian oleh tim evaluasi TPN nantinya dan diawali dengan penampilan yel-yel Lapas Karang Intan yang dipimpin oleh Kalapas Karang Intan. Simulasi dilanjutkan mars/jingle, video profil dan paparan tentang pembangunan ZI di satuan kerjanya, serta filosofi maskot Lapas Karang intan.

Tim Itjen yang sudah menyaksikan penampilan dari Lapas Karang Intan menyampaikan beberapa langkah strategis dalam pembangunan zona integritas menuju WBK, yakni komitmen jajaran Lapas Karang Intan yang sudah kompak, kualitas layanan publik yang mana perlu adanya perbaikan dalam hal melayani masyarakat perlu adanya penyambutan dari pintu masuk. Setelah memberikan arahan, Tim Itjen bersama Kadiv Yankumham yang juga sebagai Plt. Kadiv Administrasi yang didampingi Kalapas Karang Intan meninjau beberapa sarana dan prasarana pada Lapas Karang Intan yang menjadi perhatian dalam membangun zona integritas menuju WBK/WBBM. (Humas Kanwil Kalsel, foto dan teks: Ricky, ed : Eko)

002002002002002002002002002


Cetak   E-mail