Gelar Apel Virtual, ASN Kemenkumham Kalsel Tetap Produktif Meski WFH 100% saat PPKM Level IV

27 APEL VIRTUAL 5

Banjarmasin, Humas_Info – Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kalimantan Selatan menerapkan Work From Home (WFH) 100% usai diumumkannya Kota Banjarmasin dan Banjarbaru menjadi salah satu daerah yang menerapkan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat atau PPKM Level 4. Merespon atas hal tersebut Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kalimantan Selatan, Tejo Harwanto menetapkan bahwa seluruh layanan tatap muka (langsung) dialihkan menjadi layanan berbasis daring (online) selama masa pemberlakuan WFH 100% pada tanggal 27-30 Juli 2021.

Memastikan seluruh jajaran tetap melaksanakn tugas fungsi, maka Kanwil Kemenkumham Kalsel menggelar Apel Pagi Virtual yang diikuti oleh Pegawai di lingkungan Kanwil Kemenkumham Kalsel dari kediamannya masing-masing. Pelaksanaan apel juga sebagai salah satu wujud komitmen yang ditunjukan dalam pemberian layanan prima sebagai abdi negara. Kepada Divisi Pemasyarakatan, Sri Yuwono yang menjadi Pembina Apel Virtual pada hari Selasa, (27/7/21) memberikan arahan kepada seluruh peserta apel untuk menjalankan WFH dengan baik dan bertanggung jawab.

“Saat ini kita melakukan WFH, kita kembali mengingatkan selama WFH agar bekerja dari rumah dengan maksimal dan tidak bepergian kecuali untuk keperluan yang mendesak, hal ini agar kebijakan pelaksanaan WFH ini dapat menekan kasus peningkatan Covid-19. Kami juga menghimbau bagi pegawai yang saat ini sedang menjalani isolasi mandiri agar mengkonsumsi obat-obatan sesuai anjuran dokter, melakukan terapi untuk penyembuhan Covid, dan meningkatkan imunitas,” ucap Kadivpas.

Sri Yuwono juga menghimbau agar selama pelaksanaan WFH, komunikasi antara pegawai dan pimpinan terkait tugas dan fungsi masing-masing harus terus dilakukan dengan baik agar seluruh pekerjaan dan pelayanan kepada masyarakat yang dilakukan secara daring dapat berjalan dengan lancar.

Melaksanakan WFH 100% tidak berarti ASN di Lingkungan Kanwil Kemenkumham Kalsel mengendorkan semangat pelayanan untuk masyarakat, seluruh kegiatan pelayanan masyarakat dialihkan melalui media berbasis teknologi informasi komunikasi yang dapat diakses oleh masyarakat melalui hotline biolinky.co/kumhamkalsel. (Humas Kanwil Kalsel, teks dan foto : Joel, ed : Eko).

27 APEL VIRTUAL 527 APEL VIRTUAL 527 APEL VIRTUAL 527 APEL VIRTUAL 5


Cetak   E-mail