Jaga Imunitas Tubuh, Kakanwil Kemenkumham Kalsel Ajak Jajaran Kalapas dan Pegawai Gowes Bersama

gowesBJB 1

Banjarbaru, Humas_Info - Menjaga kesehatan tubuh di kala pandemi Covid-19 tentu menjadi salah satu upaya dalam menjaga kekebalan tubuh. Selain melaksanakan protokol kesehatan dalam beraktivitas, melakukan olahraga rutin juga menjadi salah satu alternatif dalam meningkatkan imunitas tubuh, dan olahraga sepeda menjadi salah satu pilihan aktivitas yang dilakukan Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kalimantan Selatan, Tejo Harwanto dengan mengajak seluruh jajaran Kepala UPT Pemasyarakatan dan pegawai pada Sabtu (24/07/2021) dengan titik poin utama berada di Lapas Kelas IIB Banjarbaru.

Kegiatan ini juga diikuti Kepala Divisi Pemasyarakatan, Sri Yuwono didampingi Kepala Lapas Banjarbaru, Amico Balalembang sebagai tuan rumah dan beberapa Ka UPT lainnya.

Sebelum memulai acara, Kakanwil Tejo Harwanto memberikan sambutannya. "Hari ini melaksanakan fun bike yang tentunya salah satu bentuk olahraga untuk meningkatkan imunitas tubuh maupun menjaga kebugaran dan kesehatan kita di masa pandemi ini," ucapnya sebelum melepas peserta gowes.

Rute yang ditempuh kurang lebih sepanjang 18 Kilometer dan melewati beberapa titik check point seperti melintasi jalan area Komplek Kantor Gubernur Kalimantan Selatan, Bundara Trikora, hingga titik peristirahatan di area wisata Danau Seran. Sembari menunggu peserta gowes berkumpul, Kakanwil beristirahat sejenak sambil menikmati pemandangan di Danau Seran, tak lama setelah rombongan selesai melepas penat sejenak perjalan kembali dilanjutkan menuju Lapas Banjarbaru.

Lintasan yang dilalui melingkupi beberapa area Eco Park. rombongan gowes menelusuri jalanan perkampungan yang masih asri, jalur yang didominasi aspal dan beberapa area tanah tidak menyurutkan semangat perserta dalam melibas rute yang ada. Jalur menuju finish didominasi pasir yang tentu memerlukan tenaga ekstra saat melewatinya.

Menempuh perjalanan selama dua jam setengah rombongan tiba di garis finish dan beristirahat sembari memulihkan tenaga selepas gowes. Olahraga bersepeda memiliki manfaat bagi kesehatan dan dapat dinikmati oleh setiap orang di berbagai rentang usia, dari anak kecil hingga orang dewasa yang lebih tua, olahraga ini juga menyenangkan dan bagus untuk lingkungan karena ikut mengurangi polusi udara. (Humas Kanwil Kalsel, foto dan teks : Pendi, ed : Eko)

gowesBJB 2

gowesBJB 2

gowesBJB 2

gowesBJB 2

gowesBJB 2

gowesBJB 2

 

Cetak