Terus Bersinergi, Kadivim Kalsel Beserta Jajaran Kanim Banjarmasin Jumpai Walikota Banjarbaru

22 DIVIM WALKOT BJB 5

Banjarbaru, Humas_Info – Teodorus Simarmata selaku Kepala Divisi Keimigrasian Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kalimantan Selatan bersama jajaran Kantor Imigrasi Kelas I TPI Banjarmasin melakukan silaturahmi dan koordinasi bersama Walikota Banjarbaru, Aditya Mufti Ariffin. Kegiatan yang dilaksanakan pada hari Kamis (22/7/21), bertempat di Ruang Kerja Walikota Banjarbaru ini beragendakan tentang pembahasan terkait pelayanan keimigrasian di Kota Banjarbaru, baik dari segi pelayanan kepada masyarakat dan sarana serta prasarana pendukung untuk memaksimalkan pelayanan publik di Kantor Imigrasi Kelas I TPI Banjarmasin.

Teodorus Simarmata menyampaikan bahwa Divisi Keimigrasian Kanwil Kemenkumham Kalsel melalui Kantor Imigrasi Kelas I TPI Banjarmasin siap bersinergi serta memohon dukungan dari Pemerintah Kota Banjarbaru guna memaksimalkan pelayanan keimigrasian bagi Masyarakat. "Mengingat saat ini Kanim Banjarmasin berada di wilayah Kota Banjarbaru, karenanya pada kesempatan kali ini kami bertemu dengan Walikota Banjarbaru untuk bersilaturahmi, berkoordinasi, dan bersinergi guna semakin meningkatkan pelayanan bagi Masyarakat," ucap Teodorus.

Hal senada juga disampaikan oleh Sahat Pasaribu selaku Kepala Kantor Imigrasi Kelas I TPI Banjarmasin dalam hal peningkatan layanan keimigrasian bagi masyarakat. "Kami memohon dukungan dan siap bersinergi bersama Pemerintah Kota Banjarbaru dalam meningkatkan layanan, baik dari segi pelayanan maupun sarana prasarana," ucapnya.

Memberikan respon positif, Aditya Mufti Ariffin selaku Walikota Banjarbaru menyambut baik kunjungan dan silaturahmi tersebut dan menyampaikan bahwa Pemko Banjarbaru siap mendukung Kanim Banjarmasin dalam meningkatkan layanan Keimigrasian bagi masyarakat, khususnya di Banjarbaru.

"Saya siap mendukung dan juga mengapresiasi pelayanan Divisi Keimigrasian Kanwil Kemenkumham Kalsel dan Kanim Banjarmasin selama ini, khususnya dalam terobosan layanan Eazy Passport yang sangat memudahkan bagi masyarakat terlebih dimasa pandemi saat ini, sehingga nantinya saat pandemi sudah berakhir segala keperluan terkait paspor dan izin lainnya tetap dapat terlaksana dengan baik," ucapnya.

Pada hari Rabu (21/7/21) yang lalu petugas Kanim Banjarmasin telah melaksanakan pelayanan paspor kolektif melalui layanan Eazy Passport bagi keluarga dan staff di kediaman dinas Walikota Banjarbaru dengan tetap menerapkan protokol kesehatan sebagai standar dalam pelayanan.

Pada kegiatan ini turut berhadir Kepala Seksi Lalu Lintas Keimigrasian, Irpan Sapari Soemantri, Kepala Intelijen dan Penindakan Keimigrasian, Heri Sudiono, Kepala Izin Tinggal dan Status Keimigrasian, Hermansyah, Kepala Sub Bagian Tata Usaha, Muhammad Haris, Kepala subseksi Intelijen Keimigrasian, Prabowo Putra M. (Kontributor: Kanim Banjarmasin, ed : Joel/ES).

22 DIVIM WALKOT BJB 522 DIVIM WALKOT BJB 522 DIVIM WALKOT BJB 522 DIVIM WALKOT BJB 522 DIVIM WALKOT BJB 5


Cetak   E-mail