Berikan Arahan Apel Pagi, Kakanwil: Perketat Protokol Kesehatan, Maksimalkan Pelayanan Publik

21 APEL 7

Banjarmasin, Humas_Info – Tejo Harwanto selaku Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kalimantan Selatan melalui apel pagi kembali memberikan arahan kepada seluruh ASN di lingkungan Kanwil Kemenkumham Kalsel untuk terus memperketat pelaksanaan protokol kesehatan sekaligus memaksimalkan pelayanan publik yang diberikan kepada masyarakat. Kegiatan apel pagi rutin ini dilaksanakan di Lapangan Parkir Kanwil Kemenkumham Kalsel, Rabu (21/7/21).

Tejo menyampaikan bahwa sebagai abdi negara kita harus tetap mengoptimalkan pelayanan kepada masyarakat, meskipun dibeberapa daerah seperti di pulau Jawa, Bali, dan beberapa daerah lainnya saat ini melaksanakan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) yang diperpanjang hingga tanggal 25 Juli 2021, namun Kalimantan Selatan masih termasuk dalam zona yang cukup aman dan hal ini menjadi dasar bagi kita untuk terus memberikan pelayanan bagi masyarakat.

“Kita patut bersyukur di Kalimantan Selatan kita masih memungkinkan untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat dan menjalankan tugas dan fungsi kita sebagai abdi negara, tetapi hal itu harus kita lakukan dengan kesadaran untuk memperketat penerapan protokol kesehatan untuk melindungi diri kita dan juga orang lain,” ucapnya.

Tejo juga menambahakan pelaksanaan jam kerja akan kembali dibagi menjadi dua shift, yaitu shift pagi dan shift siang juga menjadi salah satu upaya untuk memastikan bahwa lingkungan kerja di Kantor Wilayah berjalan dengan aman dan lancar.

Berkenaan dengan kondisi pandemi yang sudah mempengaruhi berbagai sektor termasuk sektor perekonomian yang begitu berdampak bagi seluruh masyarakat dari berbagai lapisan. Kakanwil juga menyampaikan kepada seluruh pegawai terkait aksi sosial “Kumham Peduli” yang nantinya akan dilaksanakan guna meringankan sedikit beban masyarakat yang terdampak pandemi covid-19. “Kegiatan ini merupakan kesempatan kita untuk beramal dan membantu saudara-saudara kita yang terdampak secara ekonomi akibat pandemi ini, di luar sana banyak orang yang kehilangan pekerjaan dan kesulitan akibat pandemi, mari kita bersama-sama menyisihkan dan membantu melalui program Kumham Peduli ini,” ucap Tejo.

Bertepatan dengan momentum Hari Raya Idul Adha 1442 H, Tejo juga mengucapkan terimakasih kepada para pegawai yang sudah berqurban baik di lingkungan Kantor Wilayah ataupun di tempat lain karena pada masa sekarang ini saling membantu dan menolong bagi sesama merupakan ibadah yang sangat besar.

Tidak lupa, Tejo juga menyampaikan kepada seluruh pegawai untuk terus melanjutkan proses pembangunan dan penerapan Zona Integritas menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) di Kanwil Kemenkumham Kalimantan Selatan. Pada kesempatan apel pagi ini, seperti biasa Kakanwil memberikan kesempatan para pegawai untuk “speak up”, kali ini Kemal Roan Dwitama selaku JFT Analis Kepegawaian Ahli Pertama menyampaikan terkait pelaksanaan penerimaan CPNS Tahun Anggaran 2021 yang jadwal pendaftarannya diperpanjang dari semula 21 Juli menjadi 26 Juli 2021. (Humas Kanwil Kalsel, teks dan foto: Joel, ed : Eko).

21 APEL 721 APEL 721 APEL 721 APEL 721 APEL 721 APEL 7

Cetak