Hadir Untuk Masyarakat, Kanwil Kemenkumham Kalsel Akan Bagikan Bantuan Bagi Masyarakat Terdampak Covid-19 dalam Kegiatan "Kumham Berbagi"

kumhamberbagi 1

Banjarmasin, Humas_Info – Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kalimantan Selatan bersama seluruh jajaran Unit Pelaksana Teknis (UPT) Pemasyarakatan dan Imigrasi menggelar rapat persiapan kegiatan Kumham Berbagi sebagai bentuk respon cepat Kementerian Hukum dan HAM RI dalam menyikapi kondisi perkembangan pandemi Covid-19 di seluruh Indonesia tidak terkecuali di Kalimantan Selatan. Kegiatan rapat persiapan kegiatan Kumham Peduli yang diarahkan langsung oleh Tejo Harwanto selaku Kepala Kantor Wilayah bertempat di Ruang Rapat Kakanwil, Senin (19/7/21) membahas tentang pembentukan panitian dan rencana aksi sosial yang akan dilakukan agar berjalan dengan lancar dan tepat sasaran.

Turut berhadir secara langsung pada rapat persiapan kegiatan Kumham Berbagi ini Kepala Divisi Pemasyarakatan, Sri Yuwono, Kepala Divisi Keimigrasian, Teodorus Simarmata, Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM (Plt. Kepala Divisi Administrasi), Ngatirah, Kepala Sub Bagian Pengelolaan Keuangan dan BMN (Plt. Kabag Umum), Eko Herdianto, Kepala Sub Bagian Humas, Reformasi Birokrasi, dan Teknologi Informasi, Eko Sulistiyono (Plt. Kabag Program dan Humas), Kepala UPT se-Banjar Raya, dan berhadir secara virtual para Kepala UPT Pemasyarakatan dan Keimigrasian yang tersebar di Kalimantan Selatan.

Tejo Harwanto selaku Kepala Kantor Wilayah menyampaikan bahwa saat ini kondisi pandemi Covid-19 terus meningkat dan tidak dapat dipungkiri kondisi perekonomian masyarakat juga semakin melemah, karenanya sesuai instruksi Menteri Hukum dan HAM RI melalui kegiatan "Kumham Berbagi" diharapkan dapat membantu meringankan beban bagi masyarakat yang terdampak. “Melalui kegiatan Kumham Berbagi kita hadir untuk membantu masyarakat yang memang benar-benar membutuhkan bantuan, kegiatan ini juga merupakan kesempatan bagi kita semua untuk bersedekah dan beramal dengan saling bahu-membahu bersama masyarakat dalam menghadapi pandemi Covid-19 ini,” ucap Tejo.

Pada kegiatan rapat persiapan ini dibentuk panitia pelaksana yang nantinya akan bekerja untuk memastikan kegiatan bakti sosial ini berjalan lancar dan tepat sasaran. Kantor Wilayah Kemenkumham bersama seluruh UPT nantinya akan menyalurkan bantuan dalam bentuk paket sembako dan pelayanan kesehatan dalam bentuk pembagian APD dan bantuan tenaga medis di beberapa titik yang dirasa perlu. Sumber pendanaan pada kegiatan ini berasal dari alokasi DIPA Kanwil Kemenkumham Kalsel dan donasi sukarela yang diberikan oleh pegawai masing-masing unit kerja sebagai bentuk sedekah kepada masyarakat yang tidak mampu. (Humas Kanwil Kalsel, teks: Joel, foto: Iwan, ed : Eko).

 

kumhamberbagi 2

kumhamberbagi 2

kumhamberbagi 2

kumhamberbagi 2

kumhamberbagi 2

kumhamberbagi 2

kumhamberbagi 2

kumhamberbagi 2

kumhamberbagi 2


Cetak   E-mail