Tejo Harwanto Apresiasi Jajaran LPKA Martapura yang Raih Penghargaan Dari Kementerian PPA RI di Momen Peringatan Hari Anak Nasional 2021

17 HAN 21 7

Martapura, Humas_Info – Kepala Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Kelas I Martapura, Rudi Sarjono beserta pejabat Eselon IV dan V menghadiri Seminar Mendengar Suara Anak Didik Lembaga Pembinaan Khusus Anak Seluruh Indonesia terkait pelaksanaan kebijakan perlindungan khusus anak dari kekerasan yang digelar oleh Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak RI melalui media video conference, Sabtu (17/7/21). Kegiatan yang diselenggarakan dalam rangka memperingati Hari Anak Nasional 2021 ini mengusung tema “Anak Terlindungi, Indonesia Maju” dengan tagline #AnakPeduliMasaPandemi.

Menteri Hukum dan HAM RI, Yasonna Laoly yang juga hadir dalam seminar ini menyatakan perhatiannya terhadap anak, khususnya anak didik LPKA seluruh Indonesia yang memang membutuhkan penanganan yang berbeda. "Peran dan fungsi petugas di LPKA ini harus sesuai dengan prinsip pemasyarakatan dan mengedepankan hak anak sesuai dengan undang-undang No.11 Tahun 2012 tentang sistem peradilan anak," ujar Yasonna.

Menkumham mengharapkan dalam penerapannya, anak harus menjadi sentral poin Kemenkumham yang bertanggung jawab atas anak yang tengah menghadapi permasalahan hukum.

Pada kegiatan ini LPKA Kelas I Martapura mendapatkan penghargaan tingkat Nasional dari Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPA) RI sebagai UPT Pemasyarakatan khusus anak yang telah memenuhi standar minimal layanan ramah anak dengan memberikan keterampilan kewirausahaan yang bisa diterapkan anak didiknya selepas keluar dari Lembaga Pembinaan Khusus Anak.

“LPKA Kelas I Martapura memberikan kesempatan yang seluas-luasnya untuk menyalurkan kreativitas anak didik, terbukti banyaknya prestasi yang diperoleh andikpas baik ditingkat daerah maupun ditingkat nasional,” ucap Rudi Sarjono.

Secara terpisah, Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kalimantan Selatan, Tejo Harwanto yang mendapatkan laporan dari Kepala LPKA Martapura memberikan apresiasi kepada jajaran LPKA Martapura. "Semoga penghargaan ini menjadi salah satu motivasi dalam melaksanakan tugas dan fungsi serta berusaha lebih baik dalam memberikan pembinaan dan pendidikan kepada para anak didik. Sehingga setelah menjalani masa Pendidikan dan Pembinaan dari LPKA dapat menyongsong masa depan yang cerah, penuh harapan serta bermanfaat bagi keluarga dan masyarakat," tukasnya. (Kontributor: Humas LPKA Martapura, ed: Joel/ES).

17 HAN 21 717 HAN 21 717 HAN 21 717 HAN 21 717 HAN 21 717 HAN 21 7


Cetak   E-mail