Profesional dan Taat Aturan, Kakanwil Berikan Pengarahan Kepada Petugas Verifikasi Dokumen Unggah Penerimaan CPNS 2021

16 RAPAT VERIFIKASI 10

Banjarmasin, Humas_Info – Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kalimantan Selatan menggelar Rapat Persiapan Verifikasi Dokumen Unggah Penerimaan CPNS Tahun Anggaran 2021. Kegiatan persiapan verfikasi berkas yang diunggah secara daring oleh para pelamar di website sscasn.bkn.go.id ini merupakan tahapan awal dari serangkaian proses yang akan dilalui oleh para peserta CPNS Tahun Anggaran 2021.

Kegiatan rapat yang dilaksanakan di Aula Kanwil Kemenkumham Kalsel pada hari Jum’at, (16/7/21) ini dihadiri oleh Kepala Kantor Wilayah, Tejo Harwanto, Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM (Plt. Kepala Divisi Administrasi), Ngatirah, Kepala Sub Bagian Kepegawaian dan Tata Usaha, Slamet Riady, serta para petugas verifikator dokumen unggah Penerimaan CPNS Tahun Anggaran 2021 yang merupakan pegawai di lingkungan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kalimantan Selatan.

Tejo Harwanto selaku Kepala Kantor Wilayah sekaligus penanggung jawab seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Kalimantan Selatan Tahun Anggaran 2021 menyampaikan bahwa para Petugas Verifikator Dokumen Unggah akan menggemban tugas yang menuntut profesionalitas, ketelitian, dan kesesuaian dengan aturan yang berlaku pada tahapan seleksi administrasi ini karena masa depan para pelamar salah satunya bergantung pada kinerja para verifikator. “Pada tahapan ini kita dituntut untuk dapat melaksanakan tugas dengan profesional, teliti, dan sesuai dengan peraturan yang telah ditetapkan dan bersifat mutlak, hal ini guna menjaring SDM yang benar-benar berkualitas dan sesuai dengan kualifikasi yang telah ditentukan karenanya saya mengingatkan kepada para petugas verifikator agar menjalankan tugas ini dengan baik, sesuai dengan SOP yang berlaku, dan bertanggung jawab,” ucapnya.

Tejo juga menambahkan agar kiranya seluruh Panitia Daerah Penerimaan CPNS Tahun Anggaran 2021 di lingkungan Kanwil Kemenkumham Kalsel dapat melaksanakan tugas ini sesuai dengan arahan yang telah disampaikan oleh Pimpinan Pusat dalam hal ini Sekretaris Jenderal Kemenkumham RI. “Kita jalankan pelaksanaan seleksi CPNS ini secara profesional, akuntabel, sinergi, transparan dan inovatif sesuai dengan instruksi pimpinan sehingga tidak ada aduan dari masyarakat dan proses rekrutmen berjalan secara lancar,” pungkasnya.

Slamet Riady selaku Kepala Sub Bagian Kepegawaian dan Tata Usaha pada kegiatan rapat ini menjelaskan berbagai poin penting yang menjadi fokus petugas saat melakukan proses verfikasi mulai dari surat lamaran, akte kelahiran, KTP, surat pernyataan, ijazah, transkrip nilai, pas foto, dan surat keterangan kesehatan yang diunggah oleh pelamar sesuai dengan ketentuan yang berlaku, asli, dan tidak terdapat kekeliruan ataupun kecurangan di dalamnya. “Kita belajar dari pengalaman yang sudah ada, verifikasi harus dilakukan sedetil mungkin agar tidak terjadi kesalahan karena ini menyangkut masa depan pelamar dan juga masa depan kualitas SDM di Kemenkumham itu sendiri,” ucapnya.

Sebanyak total 68 formasi CPNS Tahun Anggaran 2021 akan diterima untuk penempatan di Kalimantan Selatan yang terdiri dari berbagai formasi mulai dari lulusan SLTA, D3, S1, dan S2. Proses seleksi administrasi melalui verifikasi dokumen secara online yang telah diunggah di website sscasn.bkn.go.id dilaksanakan mulai tanggal 16 Juli – 28 Juli 2021. (Humas Kanwil Kalsel, teks dan foto: Joel, ed : Eko).

16 RAPAT VERIFIKASI 1016 RAPAT VERIFIKASI 1016 RAPAT VERIFIKASI 1016 RAPAT VERIFIKASI 1016 RAPAT VERIFIKASI 1016 RAPAT VERIFIKASI 1016 RAPAT VERIFIKASI 1016 RAPAT VERIFIKASI 1016 RAPAT VERIFIKASI 10


Cetak   E-mail