Kanwil Kemenkumham Kalsel Gelar Pra Rekonsiliasi Data Laporan Keuangan Tingkat Wilayah Semester I TA 2021

IMG 0480

Kanwil Kemenkumham Kalsel Gelar Pra Rekonsiliasi Data Laporan Keuangan Tingkat Wilayah Semester I TA 2021

Banjarmasin, Humas_Info - Dalam rangka meningkatkan penyampaian data laporan keuangan yang akurat, transparan dan akuntabel serta sesuai dengan akuntansi pemerintahan, Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Kalimantan Selatan menggelar kegiatan Pra Rekonsiliasi Data Laporan Keuangan Tingkat Wilayah semester I TA 2021. Kegiatan dilaksanakan bertempat di Aula Kanwil Kalsel, Kamis, (08/07) yang dihadiri oleh para operator Kantor Wilayah dan Unit Pelaksana Teknis dengan tetap mematuhi protokol kesehatan.

Pelaksanaan kegiatan juga dilaksanakan guna menindaklanjuti surat Kepala Biro Keuangan Nomor: SEK.3.KU.05.02-83 perihal Pemberitahuan Kegiatan Rekonsiliasi dan Pemutakhiran Data Laporan Keuangan dan BMN Kementerian Hukum dan HAM Tingkat Kantor Wilayah Semester I TA 2021.

Dengan mempertimbangkan masa pandemi Covid-19 ini, para peserta pun sebelum memasuki aula Kanwil Kalsel melaksanakan rapid test antigen sebagai syarat untuk mengikuti kegiatan pra rekonsiliasi ini.

Kegiatan diawali dengan laporan kegiatan oleh Plt. Kepala Bagian Umum, Eko Herdianto melaporkan tujuan dari kegiatan ini, antara lain menjamin kebenaran dan kesesuaian data; memastikan kebenaran klasifikasi belanja dan realisasi belanja satuan kerja; terwujudnya laporan keuangan Kementerian Hukum dan HAM yang akurat, transparan, akuntabel.

Jalannya kegiatan dilakukan dengan pendamping dari Biro Keuangan dan Biro Pengelolaan BMN Sekretariat Jenderal Kemenkumham serta dari Direktorat Jenderal Pemasyarakatan dan Imigrasi yang terhubung secara daring melalui aplikasi zoom.

Selanjutnya Plt. Kepala Divisi Administrasi, Ngatirah yang membacakan sambutan Kepala Kanwil Kemenkumham Kalsel sekaligus membuka secara resmi kegiatan Pra Rekonsiliasi menyampaikan harapannya agar tersusun laporan keuangan yang berkualitas. "Pelaksanaan Pra Rekonsiliasi kali ini dilakukan dengan kondisi yang berbeda, dikarenakan Pandemi Virus Covid-19 dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan dengan harapan tidak mengurangi maksud dan tujuan dari kegiatan Pra Rekonsiliasi," ucapnya.

"Saya berharap pada operator baik SAIBA maupun operator SIMAK BMN untuk dapat mengikuti seluruh rangkaian kegiatan dengan baik dan bersungguh-sungguh sehingga mendapat laporan keuangan yang efisien, transparan, dan akuntabel," tambahnya.

Kegiatan ini dilaksanakan selama 2 hari dengan jumlah peserta 54 orang yang terdiri dari Operator SAIBA dan Operator SIMAK BMN Satker Pemasyarakatan, Satker Keimigrasian dan Satker pada Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kalimantan Selatan. (Humas Kanwil Kalsel, foto dan teks: Ricky, ed: Eko)

IMG 0481

IMG 0481

IMG 0481

IMG 0481

IMG 0481

IMG 0481

IMG 0481IMG 0481


Cetak   E-mail