Pastikan Kualitas Data Laporan Keuangan Semester I Tahun 2021, Kanwil Kemenkumham Kalsel Bersama Seluruh UPT Gelar Pra Rekonsiliasi

2 PRA REKON 10

Pastikan Kualitas Data Laporan Keuangan Semester I Tahun 2021, Kanwil Kemenkumham Kalsel Bersama Seluruh UPT Gelar Kegiatan Pra Rekonsiliasi

Banjarmasin, Humas_Info – Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kalimantan Selatan menggelar kegiatan Pra Rekonsiliasi Data Laporan Keuangan Semester I Tahun Anggaran 2021 bersama seluruh Unit Pelaksana Teknis (UPT) di lingkungan Kanwil Kemenkumham Kalsel guna memastikan kualitas laporan keuangan setiap satuan kerja disusun dengan baik, detail, dan akurat. Kegiatan yang diselenggarakan secara virtual melalui media video conference ini dilaksanakan selama dua hari pada tanggal 2-7 Juli 2021.

Kegiatan yang ini dipimpin oleh Kepala Sub Bagian Pengelolaan Keuangan dan BMN, Eko Herdianto (Plt. Kabag Umum), didampingi para Pengelola Keuangan dan Pengelola BMN di lingkungan Kanwil Kemenkumham Kalsel dan diikuti oleh para Operator SAIBA dan Operator SIMAK BMN UPT Pemasyarakatan dan Imigrasi Kalimantan Selatan.

Kegiatan diawali dengan pemberian arahan oleh Kepala Sub Bagian Penatausahaan BMN Biro Pengelolaan Barang Milik Negara, Ni Ketut Sumiteri, yang di antaranya membahas terkait tindak lanjut atas hasil pemeriksaan Badan Pemeriksa Keuangan (BPK), teknis pelaporan dan penginventarisiran BMN serta langkah-langkah persiapan penyusunan Laporan Keuangan dan BMN Semester I Tahun 2021. “Saya berharap melalui kegiatan ini kita dapat memastikan bahwa seluruh hal terkait data laporan keuangan semester I tahun anggaran 2021 dapat ditindaklanjuti dengan baik,” ucapnya.

Pada kegiatan ini seluruh peserta juga didampingi oleh tim dari Biro Keuangan dan Biro Pengelolaan BMN Sekretariat Jenderal Kementerian Hukum dan HAM RI, Direktorat Jenderal Pemasyarakatan, dan Direktorat Jenderal Imigrasi selama kegiatan berlangsung. Kegiatan dilanjutkan dengan sesi diskusi dan evaluasi yang dilakukan secara berkelompok menggunakan fitur dari media video conference yang digunakan.

Kegiatan Pra Rekonsiliasi Data Laporan Keuangan Semester I Tahun Anggaran 2021 ini merupakan salah satu proses sebagai pendukung Opini WTP Kementerian Hukum dan HAM secara keseluruhan, karenanya kontribusi seluruh satuan kerja baik di tingkat pusat maupun daerah sangat berarti dalam pencapaian Opini WTP bagi Kemenkumham RI. (Humas Kanwil Kalsel, teks dan foto: Joel, ed : Eko).

2 PRA REKON 102 PRA REKON 102 PRA REKON 102 PRA REKON 102 PRA REKON 102 PRA REKON 102 PRA REKON 102 PRA REKON 102 PRA REKON 10

Cetak