Kembali Silaturahmi ke Pemerintah Daerah, Kali ini Kanwil Kemenkumham Kalsel Sambangi Bupati Tabalong

IMG 9720

Kembali Silaturahmi ke Pemerintah Daerah, Kali ini Tejo Harwanto Beserta Jajaran Kanwil Kemenkumham Kalsel Sambangi Bupati Tabalong

Tabalong, Humas_Info - Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Kalimantan Selatan beserta rombongan yang sebelumnya berkunjung ke Bupati Balangan, Kamis (01/07) kembali sambangi pimpinan Pemerintah Daerah, kali ini yang dituju yakni Bupati Tabalong. Kunjungan rombongan Kanwil Kemenkumham Kalsel ini dalam rangka silaturahmi dan bersinergi dengan Pemerintah Daerah, khususnya Pemerintah Daerah Tabalong. Kakanwil bersama rombongan berdiskusi dengan Bupati Tabalong, Anang Syakhfiani di ruang kerja Bupati Tabalong.

Dalam kesempatannya Tejo Harwanto menyampaikan ajakan peningkatan kerja sama jajaran pemerintah daerah Tabalong bersama Kanwil Kemenkumham Kalsel. "Dalam masa pandemi Covid-19 ini, kerja sama ini akan terus berjalan sehingga pelayanan terhadap masyarakat Tabalong akan terus meningkat. Ada 2 program yang dicanangkan Kanwil Kemenkumham Kalsel kepada jajaran dibawahnya, salah satunya dapur higienis untuk jajaran pemasyarakatan dimana akan terjamin kebersihan makanan yang ada di Lapas/Rutan dengan dibuktikan dengan sertifikat dapur higienis. Selanjutnya tentang kekayaan intelektual untuk mendorong masyarakat Tabalong dalam meningkatkan ekonomi masyarakat Tabalong", ucapnya.

Kadiv Yankumham, Ngatirah menambahkan, Indikasi Geografis di Kab. Tabalong ini sangat banyak, sehingga harus didaftarkan kekayaan intelektualnya agar dapat dilindungi dan mendapat nilai lebih.

Bupati Tabalong, Anang Syakhfiani menanggapi apa yang telah disampaikan oleh pihak Kanwil Kemenkumham Kalsel dengan menyampaiman komitmen dalam mendukung program kerja Kemenkumham Kalsel. "Saya akan mendukung penuh program-program Kanwil Kemenkumham Kalsel, karena di Kab. Tabalong ini jajaran pemasyarakatan ada 2, yaitu Lapas dan Rutan Tanjung. Terkait kekayaan intelektual, kita akan berkoordinasi dengan dinas terkait yang ada di Kab. Tabalong untuk mengadakan sosialisasi tentang kekayaan intelektual dengan mengundang Kanwil Kemenkumham Kalsel, sehingga masyarakat Tabalong mendapat pengetahuan tentang pentingnya kekayaan intelektual ini," pungkasnya. (Humas Kanwil Kalsel, foto & teks: Ricky, ed : Eko)

 

IMG 9729

IMG 9729

IMG 9729

IMG 9729

IMG 9729


Cetak   E-mail