Laksanakan Secara Rutin Kegiatan Kerohanian Agama Islam, Kali Ini Diikuti Jajaran Pegawai UPT Melalui Virtual

jos4

Banjarmasin, Humas_Info - Memasuki minggu awal dibulan Juli, jajaran pegawai Kanwil Kalsel kembali melaksanakan shalat dhuha dan tausyiah yang rutin dilakukan setiap hari Kamis pagi di tiap minggunya. Mengawali kegiatan yang berlangsung di Aula Kantor Wilayah pada Kamis (01/07/2021) yakni dengan melaksanakan shalat dhuha berjamaah yang diimami oleh Ustadz Fadli dan diikuti jajaran perangkat Kantor Wilayah, yaitu Pejabat Administrator, Pejabat Pengawas, JFT, JFU, CPNS, dan PPNPN (Pegawai Pemerintah Non Pegawai Negeri).

Sebagaimana biasa, selesai melaksanakan Shalat Dhuha berjamaah, dilanjutkan kegiatan kerohanian dilaksanakan siraman rohani berupa tausyiah oleh Ustadz Fadli yang menjelaskan tentang keistimewaan shalat di mata Allah SWT. “Dalam hadist disebutkan "Awwalu ma yuhasabu bihil abdu yaumal qiyamah assolah", yang pertama kali dihisab pada hari kiamat kelak adalah Sholat kita, maka apabila amalan shalat ini bagus niscaya seluruh amalnya dianggap baik begitu juga sebaliknya. Oleh karenanya shalat ini menjadi penting dilakukan dengan baik dan sesuai dengan rukunnya dan menjadi corong bagi amalan lain yang kita lakukan,” jelasnya.

Selain itu Ustadz Fadli juga mepraktekkan rukun dan hal yang membatalkan dalam shalat, kekhusyukan dalam shalat juga pentik sebagai bentuk hadirnya kita dihadapan Allah saat melakukan shalat. Dijelaskan rukun shalat yang dijelaskan Ustadz Fadli mulai dari Niat shalat baik fardu maupun sunnah, berdiri dan sampai dengan mengucap salam dan yang terakhir tertib shalat.

Sesi terakhir, Ustadz Fadli memberikan kesempatan kepada seluruh jamaah yang hadir untuk melakukan tanya jawab terkait tema materi tausyiah. Usai berdiskusi, kegiatan diakhiri dengan do’a bersama yang dipimpin oleh Ustadz Fadli. (Humas Kanwil Kalsel, Foto : Iwan, Teks : Pendi, ed : Eko)

 jos1

jos1

jos4


Cetak   E-mail