Bupati Balangan beserta Pimti Pratama Kanwil Kemenkumham Kalsel saksikan Serah Terima Jabatan Direktur Imigrasi

IMG 9556

 

Bupati Balangan beserta Pimti Pratama Kanwil Kemenkumham Kalsel saksikan Serah Terima Jabatan Direktur Imigrasi

Balangan, Humas_Info - Rabu (30/06) Pimpinan Tinggi Pratama Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Kalimantan Selatan ikuti kegiatan serah terima jabatan Direktur Jenderal Imigrasi Jhoni Ginting secara daring bertempat di ruang Sekretariat Daerah Kab. Balangan. Sang Bupati (Balangan), Abdul Hadi juga mengikuti kegiatan serah terima jabatan Dirjen Imigrasi yang memasuki masa pensiun pertanggal 1 Juli 2021.

Hadir mengikuti Plt. Kepala Bagian Umum, Eko Herdianto, Kepala Kanim Banjarmasin, Sahat Pasaribu beserta jajaran Kantor Wilayah dan Kanim Banjarmasin yang mengikuti kegiatan koordinasi di Kabupaten Balangan.

Disimak bersama, pada hari terakhir menjabat Dirjen Im, Jhoni Ginting mengucapkan terima kasih dan penghargaannya kepada seluruh stake holder yang menghadiri acara tersebut. Jhoni menyampaikan Kepada rekan-rekan sejawat yang hadir, "saya ingin menyampaikan terima kasih untuk seluruh dukungan dan bantuannya selama ini.  Ingatlah hal yang baik tentang saya, sedangkan yang tidak baik mohon dimaafkan dan dilupakan, "ujarnya.

Sebagai ganti Dirjen Im, Menteri Kemenkumham RI, Yassona H. Laoly menunjuk Widodo Ekatjahjana sebagai Pelaksana Tugas Dirjen Imigrasi yang mana saat ini sedang menjabat Kepala Badan Pembinaan Hukum Nasional (BPHN) Plt. Dirjen Im, Widodo Ekatjahjana menyampaikan akan berusaha mengikuti perkembangan tugas dan fungsi sebagai Dirjen Im. "Sebagai Plt. Dirjen Im, ini merupakan tantangan yang harus dihadapi pada masa pandemi Covid-19, Kebijakan keimigrasian menitik beratkan pembatasan mobilitas orang masuk dan keluar wilayah Indonesia sebagai penanggulangan penyebaran Covid-19, saya juga meminta dukungan kepada semua pihak terkait untuk membantu saya dalam menjalankan tugas ini", jelasnya.

Sementara itu, Menkumham Yasonna H Laoly menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya terhadap Jhoni Ginting. Ia memiliki kesan yang mendalam mengenai sepak terjang Jhoni Ginting selama menjabat sebagai Direktur Jenderal Imigrasi. “Perkembangan pelaksanaan tugas dan fungsi imigrasi di bawah kepemimpinan Bapak Jhoni Ginting yang semakin banyak melakukan inovasi, baik pelayanan maupun penegakan hukum. Di saat awal Pandemi Covid-19, Direktorat Jenderal Imigrasi telah melakukan upaya antisipasi pencegahan masuknya Covid-19 dengan melarang masuk seluruh orang asing dengan riwayat perjalanan dari RRC saat Covid-19 mulai melanda Tiongkok. Ditjen Imigrasi juga terus aktif dan produktif", tutur Yasonna.

Di tempat terpisah, jajaran Divisi Keimigrasian yang berada di Kantor Wilayah juga turut menyaksikan Sertijab ini secara daring di ruang Rapat Kepala Kantor Wilayah. (Humas Kanwil Kalsel, foto dan teks: Ricky/Iwan, ed : Eko)

 

 

IMG 9557

IMG 9557

IMG 9557

005005

005005

005005


Cetak   E-mail