Divisi Keimigrasian Kanwil Kemenkumham Kalsel Lakukan Monev di Kanim Kelas II TPI Batulicin

monevkanimbl1

Batulicin, Humas_info – Divisi Keimigrasian melalui Bidang Perizinan dan Informasi Keimigrasian beserta tim melakukan monitoring dan evaluasi terkait perizinan keimigrasian dan pemeriksaan sarana dan prasarana Teknologi Informasi di Kantor Imigrasi Kelas II TPI Batulicin, Kamis (24/06). Hadir dalam kegiatan monev, Kepala Bidang Perizinan dan Informasi Keimigrasian, M. Syafwan Zuraidi, Kepala Subbidang Perizinan Keimigrasian, Indra Sakti Suhermansyah, Kepala Subbidang Informasi Keimigrasian, I Dewa Made Artana, Analis Pengembangan Pegawai, Bayu Catur Prasetya, Pemeriksa Keimigrasian Pelaksana Lanjutan/Mahir, Tri Ari Sandi, CPNS Pranata Komputer, Dwi Juli Setiawan.

Kedatangan tim disambut oleh Plh Kepala Kantor Imigrasi Kelas II TPI Batulicin, Dody Cindur Mato. Syafwan menyampaikan maksud dan tujuan dari kedatangannya. “Dalam rangka pelaksanaan kegiatan Pembinaan, Pengendalian, Pemantauan dan Evaluasi, kami akan melakukan monitoring dan evaluasi terhadap perizinan keimigrasian dan pengecekan sarana dan prasarana IT pada Kantor Imigrasi”, ucapnya.

Indra Sakti Suhermansyah melakukan pengecekan perizinan keimigrasian perihal peneraan cap keimigrasian elektronik pelayanan izin tinggal Keimigrasian pada Kanim Kelas II TPI Batulicin. Dalam pengecekan tersebut, pada aplikasi izin tinggal sudah terdapat pilihan cetak sticker di kolom menu dan telah dilakukan proses uji coba. “Pelayanan keimigrasian khususnya di bidang izin tinggal telah siap melaksanakan Layanan peneraan cap elektronik (sticker) pada Layanan izin tinggal Keimigrasian di Kantor Imigrasi Kelas II TPI Batulicin,” ujar Indra.

Tim pemeriksa Sarana dan Prasarana Teknologi Informasi yang dikomandoi oleh I Dewa Made Artana, melakukan pengecekan langsung terhadap perangkat IT dengan ruang server sebagai sasaran utama. Pengecekan yang dilakukan seperti suhu ruangan, kondisi fisik ruang server dan tingkat keamanan. “Untuk meningkatkan keamanan pada ruang server, ada baiknya dibuat log book untuk mengetahui riwayat yang terjadi di ruang server seperti tanggal, nama petugas dan keterangan (aktifitas yang dilakukan) dan jangan lupa untuk dibuat jadwal untuk pembersihan dan pengecekan rutin pada ruang server,” pungkas Dewa. (Humas Kanwil Kalsel, teks dan foto: Iwan, ed : Eko).

monevkanimbl2

monevkanimbl2

monevkanimbl2

monevkanimbl2

monevkanimbl2

monevkanimbl2

monevkanimbl2

monevkanimbl2


Cetak   E-mail