Perkuat Sinergisitas Bersama Instansi Daerah, Kakanwil Kemenkumham Kalsel dan Ketua DPRD Provinsi Kalsel Tandatangani MoU Tentang Penyusunan dan Pembahasan Raperda

WhatsApp Image 2021 06 17 at 1.21.27 PM

Banjarmasin, Humas_info - Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kalimantan Selatan melaksanakan kegiatan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) bersama Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Kalimantan Selatan pada Kamis (17/06/2021). Bertempat di ruang Rapat Paripurna DPRD Prov. Kalsel. Penandatanganan MoU ini dimaksudkan untuk membangun sinergisitas bersama pemerintah daerah dalam hal harmonisasi Rancangan Peraturan Daerah (Raperda).

Kegiatan penandatanganan ini dilakukan oleh Kepala Kantor Wilayah, Tejo Harwanto dengan Ketua DPRD Prov. Kalsel, Supian H.K. dimana, MoU tersebut berisi tentang penyusunan dan pembahasan rancangan peraturan perundang-undangan daerah yang dimaksudkan untuk membangun sinergi bersama dalam mewujudkan peraturan perundang-undangan di daerah yang harmonis sesuai dengan kebutuhan masyarakat daerah dan tidak bertentangan dengan perundang-undangan yang lebih tinggi. Selain itu, sinergi yang dijalankan adalah untuk meningkatkan kualitas peraturan perundang-undangan di daerah khususnya Kalsel. Perancang Peraturan Perundang-undangan sebagai perwakilan dari Kanwil kemenkumham Kalsel juga diharap dapat memberikan kontribusinya dalam setiap tahapan pembentukan peraturan perundang-undangan di daerah mulai dari tahap perencanaan, penyusunan, dan pembahasan bersama pemerintah daerah.

Ketua DPRD Prov. Kalsel, Supian H.K. menyampaikan harapannya terkait penandatanganan MoU dengan Kanwil Kemenkumham Kalsel, dalam pembangunan hukum di Kalimantan Selatan. "Dalam rangka meningkatkan penyusunan Raperda Provinsi Kalimantan Selatan melalui penandatangan MoU ini, merupakan bentuk kerja sama yang baik dengan Kanwil Kemenkumham Kalsel dan kedepannya ikut bersama membangun kemajuan Hukum di Kalimantan selatan," ucapnya.

Penandatanganan MoU di hadiri pula oleh Kepala Bidang Hukum, Rustam Efendi dan Kepala Sub Bidang Fasilitasi Pembentukan Produk Hukum Daerah, Dewi Woro Lestari. (Humas Kanwil Kalsel, foto dan teks : Pendi, ed : Eko)

WhatsApp Image 2021 06 17 at 1.21.27 PM

WhatsApp Image 2021 06 17 at 1.21.27 PM

WhatsApp Image 2021 06 17 at 1.21.27 PM

WhatsApp Image 2021 06 17 at 1.21.27 PM

WhatsApp Image 2021 06 17 at 1.21.27 PM


Cetak   E-mail