Pembukaan Kegiatan Penyusunan Rencana Kebutuhan BMN Kemenkumham Tahun 2023 dilaksanan Secara Virtual

IMG 0050

Banjarmasin, Humas_Info - Rabu (16/06), Para Pimtu Pratama beserta jajaran pengelola BMN Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Kalimantan Selatan mengikuti kegiatan pembukaan penyusunan Rencana Kebutuhan Barang Milik Negara (RKBMN) Kementerian Hukum dan HAM Tahun 2023 Tahun Anggaran 2021. Kegiatan ini dilaksanakan secara virtual, terpusat di Sekretariat Jenderal Kemenkumham dengan peserta seluruh satker Kemenkumham se-Indonesia.

Hadir di ruang rapat, Kepala Kanwil Kemenkumham Kalsel (Tejo Harwanto) didampingi Plt. Kepala Divisi Administrasi (Ngatirah), Kepala Sub Bagian Kepegawaian, TU dan RT (Slamet Riyadi) serta jajaran Sub Bagian Pengelolaan Keuangan dan BMN.

Kegiatan diawali dengan laporan oleh Kepala Biro Barang Milik Negara (BMN) Sekretariat Jenderal Kementerian Hukum dan HAM, Iwan Santoso yang dalam laporannya menyampaikan, "Dalam Peraturan Pemerintah Nomor 28 Tahun 2020 tentang perubahan atas Peraturan Pemerintah Nomor 27 Tahun 2014 tentang Pengelolaan BMN, perencanaan kebutuhan dan penganggaran merupakan proses awal dalam rangakaian pengelolaan BMN guna menunjang pelaksana kebutuhan tugas dan fungsi satuan kerja," tukasnya.

Selanjutnya kegiatan dibuka secara resmi oleh Sekretaris Jenderal Kemenkumham RI, Andap Budhi Revianto yang dalam arahannya menyampaikan harapannya bahwa penyusunan RKBMN dapat bermanfaat mendorong pemulihan ekonomi nasional. "Dengan dilaksanakannya penyusunan RKBMN tahun 2023 saya berharap dapat bermanfaat dan mendapat pemetaan kebutuhan BMN yang akuntable, efektif dan efisien pada unit kerja masing-masing, sehingga kita dapat mendukung segala upaya pemerintah mendorong pemulihan ekonomi nasional melalui belanja yang berkualitas", jelasnya.

Dijelaskan Sekretaris Jenderal, RKBMN merupakan kunci untuk meningkatkan kualitas belanja pemerintah, sehingga dapat dipertanggung jawabkan. Integrasi perencanaan aset dan perencanaan anggaran merupakan upaya untuk mengawal belanja modal secara utuh dan berkelanjutan, saya juga menghimbau untuk tetap menjaga kesehatan dan mentaati protokol kesehatan yang berlaku dalam masa pandemi Covid-19 ini. (Humas Kanwil Kalsel, foto & teks: Ricky, ed: Eko)

IMG 0051

IMG 0051

IMG 0051

IMG 0051

IMG 0051

IMG 0051

Cetak