Kadiv Keimigrasian Kalsel Gandeng Kepala Bagian Kepegawaian Ditjenim Berikan Penguatan Bagi JFT Analis Keimigrasian dan Pemeriksa Keimigrasian se-Kalsel

15 PENGUATAN JFT IMIGRASI 1

Banjarmasin, Humas_Info – Bertempat di Ruang Rapat Kakanwil Kemenkumham Kalsel, Divisi Keimigrasian Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Kalimantan Selatan melaksanakan kegiatan video conference guna memberikan penguatan bagi para pegawai pemangku Jabatan Fungsional Tertentu (JFT) Analis Keimigrasian dan Pemeriksa Keimigrasian yang ada diseluruh satuan kerja Kanwil Kemenkumham Kalsel. Kegiatan yang dilaksanakan pada hari Kamis, (15/4) ini diikuti oleh seluruh JFT Keimigrasian yang ada di Kantor Wilayah dan Unit Pelaksana Teknis.

Kegiatan hari ini diikuti langsung oleh Kepala Bagian Kepegawaian Direktorat Jenderal Keimigrasian, Muhammad Akram, beserta Dino Avianto dan Suci Rahmawaty Putri selaku tim dari Bagian Kepegawaian Direktorat Jenderal Keimigrasian yang memberikan paparan dan diskusi bersama para peserta kegiatan video conference penguatan bagi Jabatan Fungsional Tertentu (JFT) Analis Keimigrasian dan Pemeriksa Keimigrasian. Turut berhadir pada kegiatan ini, M. Syafwan Zuraidi selaku Kepala Bidang Perizinan dan Informasi Keimigrasian, Muhammad Bakrie selaku Kepala Sub Bidang Intelijen Keimigrasian, Yugo Prakoso selaku Kepala Sub Bidang Penindakan Keimigrasian, Indra Sakti Suhermansyah selaku Kepala Sub Bidang Perizinan Keimigrasian, I Dewa Made Artana selaku Kepala Sub Bidang Informasi Keimigrasian, Khairil Fahmi dan Reni Kusreni selaku JFT Analis Keimigrasian Muda, JFU, serta seluruh UPT Keimigrasian di lingkungan Kanwil Kemenkumham Kalsel.

Muhammad Akram selaku Kepala Bagian Kepegawaian Direktorat Jenderal Keimigrasian menyampaikan apresiasi kepada Kepala Divisi Keimigrasian Kanwil Kemenkumham Kalsel yang menginisiasi kegiatan penguatan bagi JFT Analis Keimigrasian dan Pemeriksa Keimigrasian. “Kami mengapresiasi atas inisiasi yang dilakukan oleh Kadivim Kanwil Kemenkumham Kalsel yang memfasilitasi kegiatan ini untuk memberikan penguatan dan diskusi terkait JFT Analis Keimigrasian dan Pemeriksa Keimigrasian guna mempertajam dan meningkatkan kompetensi para JFT dalam bidang keimigrasian,” ucapnya.

Teodorus Simarmata selaku Kepala Divisi Keimigrasian Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Kalimantan Selatan menggandeng Kepala Bagian Kepegawaian Direktorat Jenderal Keimigrasian dengan harapan memberikan kesempatan bagi seluruh JFT Analis Keimigrasian dan Pemeriksa Keimigrasian untuk memanfaatkan kegiatan ini sebagai wadah untuk berdiskusi dan berkomunikasi untuk mempertajam dan memberikan pencerahan atas segalah hal teknis maupun non teknis demi meningkatkan kinerja JFT Keimigrasian di lingkungan Kantor Wilayah Kemenkumham Kalsel.

“Melalui kegiatan ini kita memfasilitasi seluruh JFT Analis Keimigrasian dan Pemeriksa Keimigrasian untuk dapat bertanya dan mendapatkan pencerahan terkait tugas dan fungsi serta hal-hal lainnya untuk meningkatkan kualitas, mengubah mindset, dan semakin meningkatkan kinerja dalam melaksanakan tugas sehari-hari,” ucap Teo.

Selain pemaparan, dalam forum diskusi ini juga dialngsungkan sesi tanya jawab yang diikuti dengan antusias oleh seluruh peserta, baik yang ada di Kantor Wilayah maupun di UPT Kmigrasian Kalimantan Selatan. (Humas Kanwil Kalsel, teks: Joel, foto: Iwan, ed : Eko).

 

15 PENGUATAN JFT IMIGRASI 815 PENGUATAN JFT IMIGRASI 815 PENGUATAN JFT IMIGRASI 815 PENGUATAN JFT IMIGRASI 815 PENGUATAN JFT IMIGRASI 815 PENGUATAN JFT IMIGRASI 815 PENGUATAN JFT IMIGRASI 8


Cetak   E-mail