Kanwil Kemenkumham Kalsel Bersama Bapas Kelas I Banjarmasin Gelar Webinar “POTENSI” Menuju Pemasyarakatan Lebih PASTI

15 HBP BY BAPAS BJM 1

Banjarmasin, Humas_Info – Laksanakan Kegiatan Program Webinar serentak dengan tema “PoTEnSi” (Pokmas Lipas Tanggap, Energik dan Sinergi) untuk Pemasyarakatan lebih PASTI” yang di selenggarakan di Aula Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Kalimantan Selatan pada hari Kamis, (15/4). Kegiatan yang dilaksanakan secara langsung dan virtual ini dihadiri oleh Kepala Divisi Pemsyarakatan Kanwil Kemenkumham Kalsel, Sri Ywono, Plt. Kepala Balai Pemasyarakatan Kelas I Banjarmasin, Muhamad Susanni beserta jajaran, Klien Pemasyarakatan dan Anang Shophan Tornado selaku Ketua Bagian Hukum Acara Fakultas Hukum Universitas Lambung Mangkurat Banjarmasin yang menjadi narasumber pada kegiatan ini.

Direktur Jenderal Pemasyarakatan (Dirjenpas), Reynhard Silitonga, yang membuka kegiatan webinar PoTEnSi, menyampaikan bahwa webinar kali ini merupakan rangkaian peringatan Hari Bakti Pemasyarakatan (HBP) Ke-57. Mengusung tema “Pokmas Lipas Tanggap, Energik, dan Sinergi untuk Pemasyarakatan PASTI MaJu”, kegiatan penyuluhan hukum serentak ini diikuti Klien Pemasyarakatan dari seluruh Balai Pemasyarakatan (Bapas) di Indonesia.

“Kita ingin memberikan pemahaman dan penguatan hukum agar Klien yang menjalani Asimilasi dan Integrasi, terutama dalam pencegahan penyebaran Covid-19, tidak melakukan pelanggaran syarat umum maupun syarat khusus selama menjalani masa bimbingan,” ungkap Dirjenpas.

Hal senada juga disampaikan oleh Sri Yuwono selaku Kepala Divisi Pemasyarakatan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Kalimantan Selatan, Sri Yuwono menyampaikan kepada para klien pemasyarakatan yang menjalani Asimilasi dan Integrasi, terutama dalam pencegahan penyebaran Covid-19, untuk memanfaatkan kesempatan ini dan memulai kehidupan yang baru dan tidak mengulangi kesalahan yang sama. “Kita memberikan pemahaman dibidang hukum sebagai upaya menjaga keamanan dan ketertiban di masyarakat dengan mencegah terjadinya residivisme yang dilakukan oleh penerima Asimilasi dan Integrasi,” ucap Sri Yuwono.

Pada kegiatan pembukaan webinar PoTEnSi ini juga dilakukan pengucapan deklarasi komitmen dukungan terhadap Pemasyarakatan oleh anggota Pokmas Lipas Bidang Hukum. Pengucapan komitmen ini memiliki harapan kedepannya dapat dituangkan dalam tindakan nyata melalui program-program pemberdayaan yang dapat memberikan manfaat sebesar-besarnya bagi Klien Pemasyarakatan khususnya dan masyarakat pada umumnya. (Humas Kanwil Kalsel, teks dan foto: Joel, ed : Eko).

 

15 HBP BY BAPAS BJM 1015 HBP BY BAPAS BJM 1015 HBP BY BAPAS BJM 1015 HBP BY BAPAS BJM 1015 HBP BY BAPAS BJM 1015 HBP BY BAPAS BJM 1015 HBP BY BAPAS BJM 1015 HBP BY BAPAS BJM 1015 HBP BY BAPAS BJM 10


Cetak   E-mail