Kanwil Kemenkumham Kalimantan Selatan Terima Kunjungan Kerja Bapemperda DPRD Kabupaten Barito Utara

dprd1

Banjarmasin, Humas_Info – Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kalimantan Selatan menerima kunjungan dari Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Barito Utara bertempat di ruang Rapat Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Kalsel, Rabu (07/04). Hadir dalam kunjungan, Ketua DPRD Barito Utara, Anggota Bapemperda, dan Sekretariat DPRD Barito utara, Provinsi Kalimantan Tengah.

Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Kalimantan Selatan, Tejo Harwanto menyampaikan apresiasi yang sebesar-besarnya kepada DPRD Kabupaten Barito Utara karena telah berkenan hadir di Kanwil Kemenkumham Kalsel, karena sangat jarang instansi pemerintah di luar wilayah Kalsel yang berkunjung untuk tujuan koordinasi terkait harmonisasi Raperda. Tejo menjelaskan struktur organisasi pada Kanwil Kementerian Hukum dan HAM Kalimantan Selatan. “Bagian yang membidangi pembentukan Rancangan Peraturan Daerah berikut dengan harmonisasi dikerjakan oleh Sub Bidang Fasilitasi Pembentukan Produk Hukum Daerah, di bawah Divisi Pelayanan Hukum dan HAM,” ucapnya.

Tejo juga memaparkan jumlah rekapitulasi laporan Harmonisasi yang masuk pada tahun 2020 dan tahun 2021 pada Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kalimantan Selatan. “Beberapa dari Rancangan Peraturan Daerah tersebut, dinyatakan batal untuk dilakukan harmonisasi karena atas permintaan pemrakarsa sendiri,” ujarnya.

Ketua DPRD Barito Utara, Hj. Mery Rukaini menyampaikan maksud dan tujuan dari kedatangan ke Kantor Wilayah Kemenkumham Kalimantan Selatan. Mery menjelaskan tujuan kedatangan DPRD Barito Utara untuk melakukan studi banding terkait dengan adanya pemusatan harmonisasi Rancangan Peraturan Daerah di Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kalimantan Selatan dan untuk mengetahui sejauh mana kerja sama antara instansi terkait dalam proses pembentukan Peraturan Daerah. Dalam kunjungan kerja tersebut, dilakukan pula serah terima plakat dari Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kalimantan Selatan kepada DPRD Barito Utara yang diserahkan langsung oleh Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Kalimantan Selatan, Tejo Harwanto. (Humas Kanwil Kalsel, foto dan teks : Iwan, ed: Eko)

 

dprd2

dprd2

dprd2

dprd2

dprd2

dprd2

dprd2

dprd2

 


Cetak   E-mail