Penuhi Target Kinerja, Divisi Pemasyarakatan menggelar Konstek Penginputan Data Fitur Keamanan pada SDP Lapas, Rutan dan LPKA

IMG 9790 

Banjarmasin, Humas_Info - Dalam rangka pemenuhan target kinerja periode B.03 Tahun 2021, Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Kalimantan Selatan melalui Divisi Pemasyarakatan menggelar Konsultasi Teksnis (Konstek) Pemasyarakatan Penginputan Data Fitur Keamanan pada Sistem Database Pemasyarakatan (SDP) Lapas, Rutan dan LPKA bagi para operator SDP fitur keamanan.

Kegiatan berlangsung di Aula Kanwil Kalsel, Selasa (02/03). Sebelumnya kegiatan dibuka secara resmi oleh Kepala Kanwil Kalsel, Tejo Harwanto dan dihadiri oleh para Pimpinan Tinggi Pratama, Pejabat Administrator dan Pejabat Pengawas. Hadir juga para peserta operator SDP fitur keamanan dari UPT se-Kalimantan Selatan.

Penerapan Sistem Database Pemasyarakatan (SDP) fitur keamanan merupakan salah satu upaya meningkatkan pelayanan terhadap narapidana dan masyarakat pada umumnya.

Narasumber kegiatan berasal dari Subdit Kepatuhan Internal dan Evaluasi Direktorat Jenderal Pemasyarakatan, M. Harun Al-Rasyid yang menyampaikan beberapa point penting dalam penginputan data yang berkaitan dengan pengamanan Lapas, Rutan dan LPKA. Diantaranya melakukan identifikasi lalu lintas portir, manajemen penempatan, sarana prasarana, dan pengaduan.

Pada sesi akhir, dilanjutkan dengan diskusi kelompok yang melibatkan para peserta terkait penginputan fitur keamanan pada SDP. Menutup kekegiatan, Plt. Kepala Divisi Pemasyarakatan, Sudirman Jaya menyampaikan harapan kedepannya jajaran Lapas, Rutan dan LPKA di Kalsel dapat memanfaatkan SDP fitur keamanan agar tidak terjadi kesalahan dalam pelaksanaan teknis di lapangan. (Humas Kanwil Kalsel - foto & teks: Ricky, ed: Eko)

IMG 9791

IMG 9791

IMG 9791

IMG 9791

IMG 9791

IMG 9791

IMG 9791

IMG 9791 


Cetak   E-mail