Kakanwil Berikan Ruang Bagi CPNS Untuk Sampaikan Ide dan Gagasan Inovasi di Lingkungan Kanwil Kemenkumham Kalsel

1 MAR INOVASICPNS 1

Banjarmasin, Humas_Info – Kepala Kantor Wilayah beri kesempatan untuk menyampaikan aspirasi mengenai ide dan gagasan inovasi di lingkungan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kalimantan Selatan. Bertempat di Ruang Rapat Kakanwil kegiatan yang dilaksanakan pada hari Senin, (01/03) dilaksanakan pemaparan ide-ide dari para CPNS Kanwil Kemenkumham Kalsel yang diikuti oleh tiga belas orang CPNS formasi tahun 2019.

Setelah sebelumnya Kakanwil telah menyampaikan arahan kepada para CPNS untuk mencari ide, gagasan dan kreatifitas untuk kemajuan dan peningkatan kinerja Kantor Wilayah kini secara bergantian, ide dan paparan berupa inovasi untuk meningkatkan layanan di Kanwil Kemenkumham Kalsel disampaikan oleh para CPNS dalam forum diskusi yang diinisiasi oleh Kakanwil.

Kegiatan ini dihadiri oleh Tejo Harwanto selaku Kepala Kantor Wilayah, Edy M.S. Hidayat selaku Kepala Divisi Administrasi, dan Slamet Riady selaku Kepala Sub Bagian Kepegawaian dan Tata Usaha yang menyimak serta menanggapi seluruh masukan serta gagasan yang disampaikan oleh CPNS di lingkungan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kalimantan Selatan.

Tejo Harwanto selaku Kepala Kantor Wilayah menyampaikan bahwa kegiatan ini diinisiasi agar para pimpinan dapat menyerap ide serta gagasan yang disampaikan oleh para peserta sehingga muncul ide-ide yang inovatif dan menarik untuk kemudian dipilah sesuai dengan kebutuhan.

“Kita menginisiasi kegiatan ini agar tecipta ruang bagi ASN di lingkungan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kalimantan Selatan dalam menyampaikan ide dan gagasannya, sebagai sumbangsih untuk memajukan Kanwil Kemenkumham Kalsel,” ucap Tejo.

Tejo juga menyampaikan bahwa melalui kegiatan ini menjadi kesempatan bagi pimpinan untuk mendengarkan ide dan gagasan dari para pegawai, sehingga tercipta komunikasi “bottom up” yang baik. “Kita memberikan ruang kepada para CPNS dan juga kepada seluruh ASN di Kanwil Kemenkumham Kalsel untuk memberikan masukan dan saran inovasi kepada pimpinan melalui forum ini, sehingga komunikasi yang tercipta tidak hanya bersifat pimpinan kepada bawahan melainkan komunikasi dari bawah ke atas juga kita terima dengan baik sebagai masukan atau pertimbangan bagi kita, khususnya ide-ide yang inovatif dari generasi muda,” pungkas Tejo. (Humas Kanwil Kalsel, teks dan foto: Joel, ed : Eko).

1 MAR INOVASICPNS 91 MAR INOVASICPNS 91 MAR INOVASICPNS 91 MAR INOVASICPNS 91 MAR INOVASICPNS 91 MAR INOVASICPNS 91 MAR INOVASICPNS 91 MAR INOVASICPNS 9

Cetak