Peringatan Hari Bhakti Imigrasi Ke-71 Tahun 2021, Pimti Pratama Bersama Pejabat Administrasi Divisi Keimigrasian Kanwil Kemenkumham Kalsel Mengikuti Upacara Melalui Video Conference

 IMG 20210126 WA0037

Banjarmasin, Humas_Info – Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama bersama Pejabat Administrator dan Pejabat Pengawas serta UPT Imigrasi di lingkungan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kalimantan Selatan mengikuti kegiatan upacara virtual melalui media video conference dalam rangka memperingati Hari Bhakti Imigrasi ke-71. Kegiatan diikuti secara virtual oleh 33 Kanwil Kemenkumham RI, UPT dan kantor perwakilan Imigrasi di luar negeri ini berlangsung pada hari Selasa (26/01). Kanwil Kemenkumham Kalsel mengikuti kegiatan yang diselenggarakan secara virtual bertempat di Aula Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Kalimantan Selatan. Kegiatan ini turut diikuti oleh UPT Imigrasi yang ada di Kalimantan Selatan.

Peringatan kali ini mengusung tema “Imigrasi Bersatu dalam Jarak Menuju Indonesia Maju” dan dalam peringatan kali ini memang berbeda dari tahun-tahun sebelumnya dimana saat ini mengharuskan pelaksanaannya secara virtual dengan tetap menjaga protokol kesehatan dalam kondisi pandemi Covid-19.

Hari Bhakti Imigrasi diperingati dengan upacara yang dipimpin oleh Menteri Hukum dan HAM RI Prof. Yasonna Hamonangan Laoly, S.H., M.Sc., Ph.D selaku Inspektur Upacara. Dalam sambutannya Yasonna mengatakan bahwa Direktorat Jenderal Imigrasi menjadi salah satu unit utama Kementerian Hukum dan HAM telah menyelesaikan seluruh tugas kewajibannya dan seluruh kinerja dapat dipertanggungjawabkan dengan baik sehingga mampu membawa manfaat bagi Indonesia.

Yasonna berkata bahwasanya imigrasi telah menjalankan tugas sebagai penjaga kedaulatan Indonesia dengan penuh kerja keras dan semangat meskipun dalam kondisi pandemi tetap dijalankan dengan baik serta tetap berpedoman pada Undang-Undang Dasar Negara RI Tahun 1945 dan Undang-Undang No 6 Tahun 2011 tentang Keimigrasian. Terbukti dengan kinerja baik yang diberikan selama tahun 2020, seperti penerbitan dokumen perjalanan berupa paspor, pemeriksaan perlintasan orang, penerbitan visa, penerbitan izin tinggal, pembentukan pengawas orang asing dan masih banyak lagi prestasi yang membanggakan.

“Saya menghimbau kepada seluruh insan Imigrasi dimana pun berada untuk menyelaraskan pola pikir, dan melaksanakan perubahan etos kerja menjadi lebih baik pada tahun 2021”, himbau Yasonna.

Pelaksanaan peringatan Hari Bhakti Imigrasi di lingkungan Kementerian Hukum dan HAM Kalimantan Selatan diikuti dengan khidmat mulai dari pelaksanaan upacara virtual hingga diakhiri dengan pemotongan nasi tumpeng yang dilakukan oleh pejabat Kepala Divisi Administrasi Edy M.S. Hidayat, S.H. sebagai wujud rasa syukur seluruh insan Imigrasi di Kalimantan Selatan. (Humas Kanwil Kalsel – teks: Hilda/Joel, foto : Pendi, ed : Eko).

IMG 20210126 WA0029IMG 20210126 WA0029IMG 20210126 WA0029IMG 20210126 WA0029


Cetak   E-mail