Kakanwil Kemenkumham Kalsel Sampaikan Penguatan Kinerja dalam Rapat Pembinaan Bagi Jajaran Struktural Kanwil

WhatsApp Image 2021 01 21 at 21.14.09 4

Banjarmasin, Humas_Info – Meninidaklanjuti Surat Edaran Plt. Sekretaris Jenderal Kementerian Hukum dan HAM terkait pemberitaan negatif di media masa atas adanya dugaan pelanggaran kode etik di jajaran Kemenkumham, Kepala Kantor Wilayah, Tejo Harwanto menggelar Rapat Pembinaan kepada jajaran Pejabat Administrator dan Pengawas Kantor Wilayah.

Kegiatan rapat ini Kamis, (21/1) dibuka oleh Kepala Divisi Administrasi, Edy M.S. Hidayat yang menyampaikan dasar kegiatan rapat pembinaan, serta penyampaian materi rapat guna mengantisipasi bagaimana penanganan penegakan disiplin di lingkup Kantor Wilayah maupun Unit Pelaksana Teknis.

Pembinaan yang dilakukan dapat mengacu pada surat Edaran Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Nomor 1 Thun 2021 tentang Disiplin Pegawai Aparatur Sipil Negara (ASN) di Lingkungan Instansi Pemerintah.

Dalam kegiatan ini, Kepala Kantor wilayah membagi rencana pembinaan satuan kerja di wilayah Kalsel dalam bentuk zonasi yang terbagi atas 4 Wilayah. Setiap zonasi dipimpin oleh Kepala Divisi Kantor Wilayah. Dalam pembagian zonasi Pembinaan pengawasan wilayah, masing-masing kepala divisi mendapatkan wilayah pembinaan dan pengawasan dalam hal pembangunan ZI dan pembinaan pegawai, pemantauan, pengawasan UPT dan tugas pembinaan lainnya.

Kepala Kantor Wilayah juga mengamanatkan bahwa terkait peningkatan kapasitas oleh pegawai dalam upaya pembangunan Zona Integritas, akan diagendakan siraman rohani secara terjadwal kepada jajaran Kanwil.

“Dalam pembangunan Zona Integritas, kekompakan dan solidaritas juga harus ditampakkan, misalnya dapat dilihat dari performance pegawai yang mnggunakan pakaian seragam lengkap, layanan masyarakat pun juga harus optimal yang ditunjang dengan kebersihan, ketertiban, serta penerapan 3S (senyum, sapa, dan salam),“ ungkap Tejo Harwanto.

“Mari jalin kekompakan antar divisi, tunjukan dan cari moment tepat, buktikan bahwa Kanwil Kalsel itu kompak dengan seluruh jajaran.” Tutup Kakanwil. (Humas Kanwil Kalsel – teks, foto : Yusika, ed : Eko)

 

WhatsApp Image 2021 01 21 at 21.14.09 4

WhatsApp Image 2021 01 21 at 21.14.09 4

WhatsApp Image 2021 01 21 at 21.14.09 4

WhatsApp Image 2021 01 21 at 21.14.09 4


Cetak   E-mail