Kemenkumham Kalsel Salurkan Bantuan dari Paguyuban Pimti Madya Perempuan Kepada Korban Banjir di Kalimantan Selatan

 IMG 20210121 WA0004

Banjarmasin, Humas_Info - _Paguyuban Pimti Perempuan Indonesia sampaikan donasi kepada korban banjir di Kalimantan Selatan. Melalui Donasi yang disampaikan melalui Kepala Balitbang Hukum dan HAM Kementerian Hukum dan HAM RI, para Pimti perempuan berupaya ringankan beban sebagian korban banjir di Kalimantan Selatan._

Banjir yang melanda Kalimantan Selatan di awal tahun 2021 menjadi duka bagi masyarakat Banua Banjar, bagaimana tidak banjir yang melanda menenggelamkan 10 Kabupaten/Kota diantaranya Kabupaten Tapin, Kabupaten Banjar, Kota Banjarbaru, Kabupaten Tanah Laut, Kota Banjarmasin, Kabupaten Hulu Sungai Tengah, Kabupaten Balangan, Kabupaten Tabalong, Kabupataen Hulu Sungai Selatan, dan Kabupaten Batola. Banjir yang menggenangi wilayah tersebut membuat ribuan penduduk mengungsi untuk menyelamatkan diri dan menghindari luapan air yang lebih tinggi.

Melihat bencana yang melanda Kalsel, Paguyuban Pimpinan Tinggi Perempuan bergerak untuk memberikan bantuan bagi korban banjir. Bantuan sosial tersebut dalam bentuk disampaikan oleh Paguyuban PIMTI Perempuan Indonesia, yang dikoordinir oleh Kepala Balitbang Hukum dan HAM, Dr. Sri Puguh Budi Utami, kepada Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kalimantan Selatan. Selanjutnya bantuan yang masuk dibelanjakan dalam bentuk barang kebutuhan pokok dan disalurkan ke tenda-tenda posko pengungsian dan diharapkan dapat memenuhi kebutuhan sementara korban bencana selama berada di tempat pengungsian.

Dari hasil donasi diberikan kepada para korban hpada Selasa (19/01/2021) berlokasi di Kecamatan Sungai Tabuk, Kabupaten Banjar, Kota Banjarmasin dan lokasi sekitar Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kalimantan Selatan.

Penyaluran bantuan dipimpin langsung oleh Kepala Kantor Wilayah, Tejo Harwanto didampingi oleh Kepala Divisi Administrasi, Edy M.S. Hidayat, Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM, Ngatirah serta Pejabat Administrator dan Pengawas Kantor Wilayah.

Untuk Kecamatan Sungai Tabuk Para Pimti memberikan bantuan sembako di posko-posko korban bencana banjir dan bertemu langsung dengan Camat Sungai Tabuk, Ahmad Rabani dan Kepala Polsek Sungai Tabuk, Iptu Siswadi sebagai bentuk koordinasi kepada Pemerintah Daerah.

Selain sembako, pemberian bantuan juga dilakukan dengan membagikan nasi bungkus siap makan kepada masyarakat yang terdampak banjir. (Humas Kanwil Kalsel, foto: Kontributor/Divisi Yankum, ed: Pendi/ES)

IMG 20210121 WA0004IMG 20210121 WA0004IMG 20210121 WA0004IMG 20210121 WA0004


Cetak   E-mail