Perwakilan Kanwil Kemenkumham Kalsel Hadiri Rapat Konsolidasi Dalam Rangka Pelaksanaan pengembangan Sumber Daya Manusia

IMG 7523

 

Banjarmasin, Humas_Info - Dalam rangka pelaksanaan pengembangan sumber daya manusia, Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Kalimantan Selatan mengikuti rapat konsolidasi yang diselenggarakan oleh BPSDM Hukum dan HAM secara virtual. Kegiatan ini menghadirkan 12 Kantor Wilayah yang salah satunya Kanwil Kemenkumham Kalsel.

Dalam rapat ini, dihadiri oleh Kepala Divisi Administrasi, Edy M. S. Hidayat, dan Kepala Sub Bagian Kepegawaian, TU dan RT, Slamet Riyadi, serta JFU Subbag Kepegawaian, TU dan RT bertempat di Ruang Rapat Kepala Kantor Wilayah, Selasa (01/12).

Kegiatan diawali dengan paparan oleh Kepala BPSDM Hukum dan HAM, Asep Kurnia, yang mana beliau menjelaskan pada masa yang akan datang harus memiliki SDM yang berkualitas dan berdaya saing, untuk itu tujuan dari Corporate University (CorpU), yaitu meningkatkan performa organisasi, meningkatkan kapabilitas pegawai, sinkronisasi dengan bisnis strategi unit eselon I, pengembangan SDM dan efesiensi.

Asep menjelaskan, adapun model pengembangan kompetensi CorpU terdiri dari 10% pelatihan klasikan (pembelajaran dilakukan secara terstruktur dan/atau belajar mandiri), 20% pelatihan non klasikan (pembelajaran dilakukan secara kolaborasi dalam sebuah komunitas maupun bimbingan), 70% pelatihan non-klasikan (on job training, belajar melalui pengalaman bekerja).

Paparan dilanjutkan oleh Kepala Pusat Penilaian Kompetensi, Nuni Suryani memaparkan tentang pemanfaatan hasil penilaian kompetensi antara lain, pengisian dalam jabatan, pengembangan karir, pengembangan kompetensi pegawai, serta manajemen talenta. Kegiatan berlanjut dengan diskusi tanya jawab seputar pengembangan SDM di lingkungan Kementerian Hukum dan HAM. (Humas Kanwil Kalsel, foto & teks: Ricky, ed: Eko)

 

IMG 7526

IMG 7526


Cetak   E-mail