Kanwil Kemenkumham Kalsel Peduli Cegah Covid-19 Lewat Edukasi Pencegahan Penyebaran Covid-19, Konsultasi Hukum Gratis dan Berbagi Masker untuk Peringati HDKD 2020

IMG 3850

Banjarmasin, Humas_Info – Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Kalimantan Selatan menggelar kegiatan Kumham Peduli, Kumham Berbagi melalui pelaksanaan 2 (dua) kegiatan secara simultan. Kegiatan yang dilaksanakan berupa pembagian masker secara cuma-cuma kepada masyarakat Banjarmasin dalam rangka pencegahan penyebaran dan penularan Covid-19 melalui edukasi masyarakat untuk senantiasa menjaga diri dari penularan Covid-19, pembagian masker medis dan non medis, penempelan stiker "Ayo Pakai Masker" dan konsultasi dan edukasi hukum gratis.

Rangkaian kegiatan yang dilaksanakan masih dalam rangka memperingati Hari Dharma Karyadhika, hari jadi Kementerian Hukum dan HAM tahun 2020. Jika sebelumnya juga digelar kegiatan Kumham Peduli, Kumham Berbagi di sekitaran Kantor Kanwil Kalsel, maka hari ini Minggu (25/10) dilakukan di Siring 0 KM Banjarmasin.

Kampanye pencegahan covid-19 dilakukan dengan memanfaatkan keramaian di lokasi Car Free Day (CFD) Kota Banjarmasin. Pembagian masker dan stiker ini tidak hanya pada pejalan kaki, namun juga para sepeda motor dan sepeda yang melintas mendapatkan masker dan stiker dari Kanwil Kalsel.

Kegiatan ini melibatkan dan dipimpin langsung Kakanwil Kalsel, Agus Toyib, dan dihadiri para Pimti Pratama, Pejabat Administrator, Pejabat Pengawas dan juga JFU serta JFT Kanwil Kalsel.

Diwawancara saat kegiatan, Agus Toyib menyampaikan "Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka Hari Dharma Karyadhika tahun 2020. Kegiatan ini berupa penyuluhan hukum bagi masyarakat, kemudian juga pembagian masker. Juga Sosialisasi berkaitan dengan pencegahan penularan Covid-19," ungkapnya.

"Harapannya dengan kegiatan ini dapat mebggugah kesadaran masyarakat untuk senantiasa mematuhi protokol kesehatan dengan selalu rajin mencuci tangan, selalu memakai maskerketika melakukan aktifitas di luar rumah, kemudian juga menjaga jarak (physical distancing)", Agus menambahkan.

Edy MS Hidayat, Kadiv Administrasi Kanwil kemenkumham Kalsel selaku paniti kegiatan memberikan keterangan, "memperingati Hari Dharma Karyadhika Kementerian Hukum dan HAM, seluruh warga pengayoman, pegawai Kantor Wilayah (Kementerian Hukum dan HAM) Kalimantan Selatan turut serta melaksanakan kegaiatn yang antar lain membagi masker, juga dengan kegiatan edukasi kepada masyarakat tentang (pencegahan) Covid-19," jelasnya.

Tim Penyuluh Hukum Kanwil Kalsel disaat yang sama juga melakukan sosialisasi dan edukasi tentang pencegahan penyebaran Covid-19, konsultasi hukum gratis, dan pemberian informasi tentang bantuan hukum. Kegiatan ini berjalan dengan lancar dan tertib dengan selalu memperhatikan protokol kesehatan. (Humas Kanwil Kalsel – teks, foto : Ricky, ed: Eko)

 

IMG 3854

IMG 3854

IMG 3854

IMG 3854

IMG 3854

IMG 3854

IMG 3854

IMG 3854

IMG 3854


Cetak   E-mail