Kanwil Kemenkumham Kalsel Harmonisasikan 2 (dua) Raperda Kabupaten Banjar

Banjarmasin, Humas_Info – Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kalimantan Selatan menyelenggarakan Rapat Harmonisasi Rancangan Peraturan Daerah Pemerintah Kabupaten Banjar tentang Kepemudaan dan Penyertaan Modal Berupa Uang dan Barang Milik Daerah Pada Perusahaan Air Minum Intan Banjar. Rapat berlangsubg bertempat di Aula Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kalimantan Selatan, Rabu (16/09).

Kegiatan dihadiri oleh Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM, Kabid Hukum, Kasubbid. Fasilitasi Pembentukan Produk Hukum Daerah, Perancang Peraturan Perundang-Undangan, Asisten Ekobang Setda Kabupaten Banjar, Kabag Perekonomian dan SDA, Bagian Hukum, Bagian PSDA, PDAM Intan Banjar, dan Dispora Kab. Banjar.

Kepala Divisi Pelayanan Hukum, Ngatirah menyampaikan, “suatu kehormatan bapak beserta rombongan datang untuk mengharmonisasikan 2 Raperda dari Kabupaten Banjar. Perancang Peraturan Perundang-undangan Kanwil Kemenkumham Kalsel yang berjumlah 15 orang siap membantu untuk menyampaikan saran dan masukan terhadap Raperda. Perancang yang dimiliki Kanwil (Kemenkumham Kalsel) tentunya sangat bermanfaat bagi pemerintah daerah dan akan menjadi bagian sejarah dalam peraturan daerah karena merupakan tugas utama mereka menyusun naskah akademik dan rancangan peraturan daerah agar menghasilkan Perda yang berkualitas," ungkapnya.

Asisten Ekobang Sekda Banjar, M. Rusdi menyampaikan terima kasih atas penyambutan dan fasilitasi yang diberikan oleh kantor wilayah yang kami anggap sangat membantu. Kami berharap 2 Raperda yang akan diharmonisasikan pada hari ini akan tuntas dan bisa dilakukan penyempurnaan dengan saran dan masukan yang diberikan. Kami sangat terbuka untuk menerima saran dan masukan dari seluruh yang hadir.

"Kami juga berterima kasih kepada Kanwil yang sebelumnya sudah mendampingi penyusunan rancangan Peraturan Bupati Kabupaten Banjar," tukas Rusdi.

Kegiatan rapat harmonisasi terbagi 2 (dua) sesi yaitu penyampaian tanggapan terhadap 2 raperda dan diskusi. (Humas Kanwil Kalsel, foto dan teks : Vina)

at1

at2

at3

at4

at5

at6

at7 

Cetak