Sub Bagian Pengelolaan Keuangan dan BMN Kanwil Kalsel Ikuti Pembukaan Penelaahan Kebutuhan Belanja Pegawai Kemenkumham TA 2020

IMG 0900

Banjarmasin, Humas_Info - Kepala Sub Bagian Pengelolaan Keuangan dan BMN Kanwil Kalsel, Eko Herdianto didampingi oleh JFU Sub Bagian Pengelolaan Keuangan dan BMN Kanwil Kalsel, Yansurullah mengikuti acara pembukaan Penelaahan Kebutuhan Belanja Pegawai Kemenkumham TA 2020 secara virtual melalui aplikasi zoom. Video conference dilaksanakan Rabu (12/08) bertempat di ruang rapat Kakanwil Kalsel.

 

Diawali dengan penyampaian laporan kegiatan Kepala Bagian Pelaksanaan Anggaran dari Biro Keuangam Sekretariat Jenderal, Dina, yang dilanjutkan pengarahan oleh Kepala Biro Keuangan Sekretariat Jenderal Kementerian Hukum dan HAM RI, Wisnu Nugroho Dewanto memberikan sambutannya sekaligus secara langsung membuka kegiatan ini. “Dalam rangka mengantisipasi pagu minus di Kemenkumham kami telah menyampaikan  inventarisasi kekurangan belanja pegawai tahun 2020. Diperkirakan masih terdapat sisa total pagu anggaran 153.477.820.669,” tutur Wisnu.

 

Lebih lanjut Wisnu menjelaskan tata cara revisi pemenuhan kebutuhan belanja pegawai. Dalam hal terdapat "Pagu Minus", diselesaikan melalui mekanisme revisi DIPA maka dapat dilakukan : Pergeseran anggaran dari sisa anggaran pada Satker yang bersangkutan dalam 1 program (revisi tingkat Kanwil Ditjen Perbendaharaan), Pergeseran Anggaran antar Satker dalam satu program, Pergeseran Anggaran antar Program dalam satu bagian anggaran, atau dipenuhi melalui BA BUN 999.08 (Bagian Anggaran Bendahara Umum Negara Pengelolaan Belanja Lainnya).

 

Pagu minus dalam hal ini merupakan kondisi anggaran di mana realisasi anggaran telah melebihi pagu alokasi yang tersedia dalam DIPA (Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran) satuan kerja yang bersangkutan. (Humas Kanwil Kalsel - foto dan teks: Ricky, ed: Eko)

IMG 0908IMG 0908IMG 0908


Cetak   E-mail