Kanwil Kalsel adakan Forum Group Discussion (FGD) Corporate University

IMG 0830

 

Banjarmasin, Humas_Info - Bertempat di Aula Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Kalimantan Selatan, Rabu (12/08) diselenggarakannya Forum Group Discussion Corporate University. Peserta yang hadir terdiri dari perwakilan UPT Pemasyarakatan, para Pejabat Administrasi dan Pejabat Pengawas serta JFU dan JFT di Lingkungan Kanwil Kalsel.

 

Kegiatan yang dipimpin oleh Kepala Sub Bidang Pengkajian, Penelitian dan Penelitian Kumham, Lusia Lali Wunga mengatakan, "FGD ini  merupakan kegiatan dari Balitbangkumham dengan tema "Implementasi Kemenkumham Corpu terkait Studi tentang Pengelolaan Pengetahuan di Tingkat Wilayah", yang mana kegiatan ini bertujuan untuk melengkapi suatu kajian, sehingga kajian itu lebih lengkap", pengantarnya.

 

Bertindak sebagai narasumber kali ini yaitu Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM Kanwil Kalsel, Ngatirah menyampaikan "bahwasannya FGD ini berkaitan dengan erat dengan Corpu yang mana kajian dilaksanakan di seluruh wilayah, dalam hal pengkajian dan penelitian memerlukan pemikiran tersendiri yang nantinya akan memberikan masukan-masukan sebagai analisis Corpu di Kalsel. Corpu ini diinternalisasikan melalui penelitian-penelitian yang dilakukan Balitbang Kumham walaupun tidak mendapatkan pelatihan untuk penelitian di wilayah", ucapnya.

 

Kegiatan ini berlanjut pada diskusi-diskusi yang membahas keanekaragaman tugas dan fungsi antara UPT Pemasyarakatan dengan Kanwil Kalsel karena berbeda bidang kerjanya, dan inilah yang dinamakan Corporate University yang diimplemntasikan pada para pegawai Kemenkumham untuk membangun sumber daya manusia yang lebih unggul. (Humas Kanwil Kalsel - foto dan teks: Ricky, ed: Eko)

IMG 0832IMG 0832IMG 0832IMG 0832IMG 0832


Cetak   E-mail